👍 Sepakbola Inggris

Alan Shearer Rayu Kylian Mbappe Gabung Newcastle

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, diharapkan bisa melanjutkan karier sepak bolanya di Liga Inggris suatu saat nanti.

Hal itu diungkapkan langsung oleh legenda Newcastle United, Alan Shearer dalam sebuah wawancara virtual dengan Canal Plus dikutip dari Goal Internasional.

Kylian Mbappe memang kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris pada musim depan mendatang.

Rumor tersebut tidak lepas dari spekulasi Mbappe untuk mendapat tantangan yang lebih besar.

Bahkan, Kylian Mbappe beberapa waktu lalu mengaku terkesan dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool.


Mbappe mengaku terkesan dengan pencapaian Liverpool di bawah arahan pelatih Juergen Klopp.

Selain itu, Juergen Klopp juga sempat menjalin komunikasi dengan ayah Mbappe untuk membawa sang pemain ke Liverpool.

Menanggapi rumor pemain berusia 21 tahun itu ke Inggris, Alan Shearer yang merupakan top skor sepanjang masa Premier League dengan torehan 260 gol, mengharapkan Kylian Mbappe untuk melanjutkan kariernya di Negeri Ratu Elizabeth.

“Saya sangat ingin Kylian Mbappe datang,” kata Alan Shearer dikutip dari Goal Internasional.

“Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, kepercayaan yang ada pada diri pemain muda sepertinya, dan semua gol yang dia cetak, itu akan menjadi nilai tambah yang besar bagi Liga Inggris.” tambahnya.

Saat ditanya mengenai klub mana yang akan cocok dengan Kylian Mbappe, Alan Shearer dengan bercanda menyebut pemain 21 tahun itu akan cocok berseragam Newcastle United.

“Saya hanya melihat satu klub untuk dia, yakni Newcastle tentunnya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Newcastle United sedang menjadi buah bibir belakangan ini.

Hal itu dikarenakan Pangeran Kerajaan Arab Saudi, Mohammed Bin Salman dikabarkan akan membeli 80 persen saham klub berjulukan The Magpies itu pada musim depan.

Newcastle United dikabarkan akan dibeli dengan nilai yang ditaksir mencapai 300 juta poundstreling atau sekitar Rp 5,39 triliun.

Meskipun belum resmi, tapi jika pembelian itu benar-benar terwujud, calon bos baru Newcastle akan melakukan perubahan besar-besaran mulai dari pemain hingga pelatih.

To Top