👍 Sepakbola Spanyol

Adama Traore Masuk Sebagai Sprinter Terbaik di Dunia

Salah satu pelatih di akademi La Masia, Jordi Condom, menyebut Adama Traore mirip dengan Usain Bolt ketika masih kecil.

Adama Traore merupakan pemain lulusan akademi milik Barcelona, La Masia.

Traore sempat menimba ilmu di La Masia pada periode 2004-2015.

Dalam kurun waktu tersebut, dia juga sempat memperkuat Barca B dan tampil cukup menjanjikan.

Namun, dirinya gagal promosi ke tim utama Barca dan terbuang ke beberapa klub Inggris sebelum akhirnya menjadi pemain Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2018.


Pada musim 2019-2020, Traore tampil mengesankan bersama Wolves dengan mencetak 6 gol dan 12 assist.

Berkat penampilan impresifnya itu, pemain berusia 24 tahun itu kemudian dipanggil Luis Enrique untuk memperkuat timnas Spanyol.

Dia membuat laga debutnya bersama La Furia Roja ketika menghadapi timnas Portugal pada laga persahabatan di Estadio Venito Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB.

Traore turun di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-62, menggantikan Sergio Busquets.

Dalam suatu kesempatan, Jordi Condom menjelaskan bahwa bakat Traore sebenarnya sudah terlihat ketika usianya masih 9 tahun.

Jordi mengatakan bahwa saat itu dirinya melihat Traore kecil sedang bertanding.

Dia kemudian kaget ketika melihat kecepatan Traore yang menurutnya seperti melihat sprinter dunia, Usain Bolt, berusia 9 tahun.

“Saat itu, saya melihat seorang anak laki-laki yang mengambil bola di daerahnya, dia kemudian berlari dan melakukan tembakan ke arah gawang lawan,” kata Jordi seperti dilansir dari Marca, Sabtu (10/10/2020).

“Kiper menyelamatkannya dan dengan cepat memulai kembali permainan. Kemudian, sebelum bola sempat memantul, anak yang sama melakukan tendangan ke gawang. Saya berkata pada diri sendiri, ‘Tunggu sebentar, ini pasti dia’. Itu adalah Adama, rasanya seperti melihat Usain Bolt yang berusia sembilan tahun,” tuturnya.

To Top