Update

5 Pemain Bola Termahal Sepanjang Sejarah Sepak Bola

PESEPAKBOLA termahal dalam sejarah mayoritas diisi pemain-pemain yang berposisi sebagai penyerang. Hal itu tidak mengherankan, mengingat ketimbang posisi lain, pemain di posisi depan paling jadi sorotan.

Ketika mencetak banyak gol, si pemain lebih berpeluang memenangkan gelar bergengsi, entah itu pemain terbaik kompetisi atau ajang bergengsi seperti Ballon dOr. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa saja lima penyerang termahal sepanjang sejarah?

Berikut 5 penyerang termahal sepanjang sejarah:

5. Gonzalo Higuain (90 Juta Euro)

Gonzalo Higuain diboyong Juventus dari Napoli pada musim panas 2016 seharga 90 juta euro atau sekira Rp1,56 triliun. Uang besar berani dikeluarkan Juventus karena Higuain baru saja memecahkan rekor saat itu.

Kala itu, Higuain tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Italia, yakni 36 gol. Sayangnya bersama Juventus, Higuain gagal mengulangi ketajamannya saat berseragam Napoli.

4. Cristiano Ronaldo (117 Juta Euro)

Juventus mengeluarkan 117 juta euro atau setara Rp2 triliun untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Namun, uang besar itu dibayar tuntas dengan performa brilian yang ditampilkan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tampil ganas dalam tiga musim bersama Juventus. Dari 133 pertandingan di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo mengemas 101 gol.

3. Antoine Griezmann (120 Juta Euro)

Griezmann diboyong Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 seharga 120 juta euro (Rp2,09 triliun). Sayangnya, Griezmann belum menunjukkan performa optimal bersama Barcelona.

Dari 99 pertandingan bersama Barcelona, Griezmann hanya mengoleksi 35 gol. Jadi, Griezmann mesti menunjukkan dirinya layak dihargai mahal Barcelona.

2. Joao Felix (127,5 Juta Euro)

Joao Felix didatangkan Atletico Madrid sebagai suksesor Griezmann. Sama seperti Griezmann, Joao Felix juga tampil standar. Terbukti dari 76 pertandingan, Joao Felix hanya mengoleksi 19 gol. Padahal, Atletico Madrid mengeluarkan 127,5 juta euro atau sekira Rp2,22 triliun untuk mengangkut Joao Felix dari Benfica.

1. Kylian Mbappe (145 Juta Euro)

PSG mengeluarkan 145 juta euro atau sekira Rp2,52 triliun untuk mendatangkan Mbappe dari AS Monaco pada musim panas 2018 (sebelumnya, PSG lebih dulu meminjam Mbappe selama satu tahun). Mbappe pun membayar tuntas harga mahal yang dimilikinya.

Dari 171 pertandingan bersama PSG, Mbappe mengoleksi 132 gol dan 61 assist. Bahkan dalam tiga musim terakhir, Kylian Mbappe keluar sebagai top skor Liga Prancis.

To Top
taruhan bola online