👍 Sepakbola Spanyol

Zidane Bandingkan Golden Boy Real Madrid Ini Dengan Lionel Messi, Pantas?

Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane, meyakini bahwa Marco Asensio menjadi pesepakbola dengan kaki kiri terbaik yang pernah ia lihat setelah superstar Barcelona Lionel Messi. Pemain 20 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang berhasil merangsek ke skuat Real Madrid di bawah Zidane musim ini, dan sudah mencetak dua gol dari 11 penampilannya di La Liga musim ini.

Asensio menjadi pemain muda bertalenta dengan rating tertinggi di skuat Los Blancos. Ia memiliki kemampuan passing serta kreatifitas di atas lapangan yang membuatnya menjadi pemain muda yang paling menjanjikan bagi negaranya sekarang ini.

Secara terang-terangan, Zizou mengaku terkejut dengan apa yang ia lihat dari diri seorang Asensio. Menurut surat kabar asal Spanyol Marca, pelatih asal Prancis itu bahkan sampai membandingkan kemampuan Asensio dengan pesepakbola jenius Lionel Messi.

Real Madrid saat ini sedang berada di Jepang untuk mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub. Dan mereka sedang mempersiapkan diri guna menghadapi partai final menghadapi Kashima Antlers yang akan berlangsung di Internasional stadium Yokohama.

Zidane melihat Asensio semakin berkembang dalam latihan jelang hadapi laga final. Bahkan ia terkejut dengan aksi sang pemain yang bisa beradaptasi sangat baik dengan para pemain bintang yang dimiliki Los Merengues.


Asensio yang bisa bermain di segala posisi sebagai midfielder, mengakui sadar diri dan mencoba terus bersabar musim ini dengan masalah waktu bermain yang kurang dari Zidane. Pemain yang mengaku lebih senang berposisi sebagai gelandang serang ini, mengatakan bahwa faktor melimpahnya gelandang tengah yang dimiliki El Real manjadi penghalang utama dirinya masuk skuat inti El Real.

Namun, ia mengaku bisa mengambil sisi positif dengan bermain di salah satu klub terbaik di dunia. Asensio mengatakan dirinya bisa banyak belajar dari para gelandang top yang dimiliki Los Blancos seperti Toni Kroos, Luka Modric, Isco, Matteo KOvacic, dan James Rodriguez. Ia senang ada pemain-pemain tersebut, karena mereka justru bisa membuatnya semakin terus berkembang.

Jika semua berjalan dengan baik musim ini, dengan dampak yang selalu diberikan oleh Asensio ketika dirinya diberikan kesempatan bermain, akan membuat dirinya bisa berkembang dan bukan tidak mungkin bakal menjadi aset yang berharga bagi El Real untuk ke depannya.

Kerja keras di setiap latihan menjadi kunci kesuksesan bagi Asensio. Sebagai informasi, Asensio memiliki rataan pasing akurat per pertandingan dengan jumlah 89 persen. Itu menjadi yang terbaik mengingat usianya yang masih sangat muda.

To Top