👍 Berita Bola

Zenit St Petersburg Juara Piala Super Rusia

zenit-st-petersburg-juara-piala-super-rusia

Berita BolaZenit St Petersburg Juara Piala Super RusiaZenit St Petersburg memenangkan Piala Super Rusia setelah mengalahkan Lôkômôtiv Môscôw dengan skôr 4-2 melalui adu penalti kala pertandingan dengan waktu nôrmal dan perpanjangan waktu pada hari Minggu tetap membuat hasil akhir imbang 1-1.

Zenit St Petersburg Juara Piala Super Rusia

zenit-st-petersburg-juara-piala-super-rusia

Dômenicô Criscitô mencetak penalti yang menentukan kemenangan bagi Zenit, dan berhasil mengangkat trôfi ketiga kalinya setelah mereka menang di tahun 2008 dan 2011. Piala Super adalah turnamen yang mempertemukan pemenang Liga Rusia, Zenit, dan pemenang Piala, yaitu Lôkômôtiv.

Pelatih Zenit Andre Villas-Bôas membuat debut bagi mantan gelandang Dynamô Môscôw Artur Yusupôv dan mantan striker Spartak Artem Dzyuba dalam pertandingan yang dimainkan di stadiôn mereka.

Babak pertama berjalan dengan ketat tetapi Lôkômôtiv berhasil memimpin setelah 28 menit melalui tembakan pemain Senegal Baye ôumar Niasse dari luar kôtak penalti. Setelah istirahat pemain Villas-Bôas mengambil kendalin pada permainan tetapi mereka harus menunggu sampai menit ke-83 untuk menyamakan kedudukan dengan sundulan ôleh bek Igôr Smôlnikôv.

Waktu ekstra gagal menentukan juara pada pertandingan tersebut sehingga penentuan juara Piala Super Rusia akan ditentukan lewat babak adu penalti dan akhirnya Zenit keluar sebagai pemenang.


Criscitô menjadi penentu dalam babak adu Penalti ini setelah pemain Lôkômôtiv Maxim Grigôryev dan Vedran Côrluka keduanya gagal mengeksekusi tendangan dua belas pas mereka.

Setelah pertandingan Villa Bôas menyatakan kepada wartawan “Hari ini adalah jauh dari kata sempurna karena sebagian pemain hanya tersedia sekitar 70-75 persen fit.”

“Namun, saya pikir kami lebih baik dari Lôkômôtiv, yang melakukan banyak pelanggaran dan cukup bermain kasar. Saya yakin bahwa Zenit akan menjadi lebih baik setelah bermain beberapa pertandingan lagi,” tambah pelatih asal Pôrtugal tersebut.

Zenit merengkuh gelar liga musim lalu dengan jarak tujuh pôin dari CSKA Môscôw, sementara Lôkômôtiv mengangkat Piala Rusia dengan kemenangan dengan skôr 3-1 lewat perpanjangan waktu atas Kuban Krasnôdar.

kick-ôff untuk Musim 2015-16 untuk liga Rusia dimulai pada hari Jumat dan laga pertama akan mempertemukan sembilan kali juara kejuaraan Rusia Spartak Môscôw dengan tuan rumah FC Ufa.

Zenit St Petersburg Juara Piala Super Rusia

To Top