👍 Berita Bola

Wonderkid Persipura Jadi Perhatian Persebaya

Wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre menjadi pemain yang akan diwaspadai Persebaya Surabaya ketika bersua pada pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Termasuk juga penyerang senior, Boaz Solossa.

Persebaya akan menantang Persipura, Minggu (24/11/2019) mendatang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

“Yang jadi catatan Todd Ferre, terus mungkin kalau Boaz main, itu nanti jadi pemikiran kami supaya anak-anak lebih waspada,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso kepada Bola.net, Jumat (22/11/2019).

Todd Ferre merupakan winger yang cukup produktif bersama Persipura. Mantan pemain timnas Indonesia U-19 tersebut mencetak 6 gol dari 22 kali penampilannya pada Shopee Liga 1 2019.


Begitu juga Boaz Solossa, meskipun usianya sudah cukup senior. Mantan penyerang timnas Indonesia itu sudah membukukan 8 gol dari 21 kali penampilannya bersama tim Mutiara Hitam.

Selain dari sisi pemain, Persebaya juga mewaspadai motivasi berlipat Persipura. Karena tim asal Jayapura tersebut tidak pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun.

“Faktor mental kebangkitan Persipura (diwaspadai) karena Persipura beberapa kali pertandingan enggak menang,” jelas Aji.

“Tentunya untuk pertandingan home ini dia pasti akan berusaha untuk meraih poin penuh,” tegas arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

To Top