👍 Liga Champion

Western Sydney Wanderers Penguasa Baru Asia

www.indolivescore.com – Western Sydney Wanderers mencatatakan pencapaian gemilang musim ini dengan keberhasilan mereka dalam merengkuh gelar juara Liga Champions Asia 2014 usai mengandaskan perlawanan wakil Arab Saudi, Al-Hilal di partai final dengan agregat skor tipis 1-0.

Kontestan A-League itu hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol di laga leg kedua yang berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Minggu (2/11) dini hari WIB untuk keluar sebagai kampiun setelah mampumenang 1-0 berkat gol Tomi Juric di pertemuan pertama sepekan sebelumnya.

Torehan yang dibukukan Ante Covic dan kolega terbilang fantastis, menjadi kesebelasan asal Australia pertama yang mampu meraih titel tertinggi kompetisi antarklub Asia tersebut meski usia klub baru menginjak dua tahun dan lebih spesial, ini merupakan partisipasi perdana mereka.

Dengan hasil ini, W anderersberhak mewakili Asia untuk berpartisipasi dalam turnamen Piala Dunia Antarklub yang akan digelar pada Desember mendatang dan akan berjumpa dengan juara benua lain seperti Real Madrid yang mewakili Eropa.

“Kami merasa sangat terhormat untuk dapat melakukan hal tersebut [mewakili asia] dan kami jelas akan berusaha sekuat tenaga menampilkan terbaik untuk membuat konfederasi [Asia] bangga. Kami akan menikmati pengalaman itu, sangat fantastis karena semua tercapai dalam waktu singkat,” ungkap pelatih klub, Tony Popovic.


To Top