👍 Sepakbola Inggris

Wayne Rooney dianggap gagal oleh Maradona

Legenda Argentina Diego Maradona menilai Wayne Rooney gagal menampilkan performa meyakinkan ketika Inggris takluk 2-1 melawan Italia pada Minggu (8/6) kemarin.

Roy Hodgson menurunkan Rooney di sayap kiri di laga tersebut, namun striker Manchester United itu tampil kurang maksimal di posisi tersebut meski ia mencatatkan satu assist terhadap gol penyama Daniel Sturridge. Rooney beberapa kali kewalahan menghadapi Antonio Candreva yang mampu mengarsiteki gol kemenangan Mario Balotelli. Ia juga kedapatan beberapa kali melakukan salah umpan seperti eksekusi sepak pojoknya yang keluar lapangan

Atas dasar itu, Maradona mengkritik Rooney lewat kolomnya di Times of India. “Rooney, yang belum mencetak gol di Piala Dunia, gagal menampilkan talentanya seperti yang diharapkan banyak orang,” tulisnya.

Meski demikian, Maradona tak melulu beropini negatif soal Inggris. Ia juga memuji taktik Hodgson yang menurunkan Raheem Sterling sejak menit pertama.

“Laga tersebut berjalan menarik karena kedua tim sama-sama keluar menyerang. Italia punya penguasaan bola lebih banyak, namun para pemain muda Inggris mampu bergerak lebih cepat ketika mendapatkan bola. Laga ini berbeda dengan partai Italia-Inggris di Euro 2012.”


“Hodgson bertaruh dengan menurunkan Sterling, namun hal tersebut terbayar lunas. Inggris telah menunjukkan intensitas bermainnya. Dengan kekalahan mengejutkan 3-1 Uruguay di tangan Kosta Rika, Inggris harus bisa melewati laga hidup-mati melawan armada Oscar Tabarez,” pungkasnya.

 

To Top