👍 Liga Indonesia

Wasit Semi-Final Piala Presiden Ditentukan Oleh Klub

indolivescore.com – Kepemimpinan wasit pada turnamen Piala Presiden kerap membuat klub kecewa. Klub yang merasa dirugikan dan meraih hasil tak sesuai harapan seringkali mengkambing hitamkan kepemimpinan sang pengadil.

Mencegah hal tersebut kembali terulang, Mahaka Sports and Entertainment pun memberikan hak kepada empat klub semi-finalis untuk memutuskan sepuluh nama wasit yang pantas memimpin fase semi-final.

“Karena banyak pertentangan soal wasit di babak delapan besar, maka kami meminta klub untuk memilih sepuluh wasit terbaik. Tapi, kami tetap menentukan siapa wasit yang memimpin,” tegas Hasani Abdulgani, CEO Mahaka, Selasa (29/9).

25 nama wasit telah diserahkan oleh pihak Mahaka kepada empat klub semi-finalis, Arema Cronus, Persib Bandung, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.

Hasani berharap, keluhan klub terhadap kinerja wasit bisa tereduksi karena klub juga yang menentukan sepuluh wasit untuk semi-final. “Jadi, tidak ada lagi alasan soal komplain pada wasit. Kami ingin pastikan wasit ini yang menurut mereka terbaik.”


Semi-final nanti, Arema akan menjamu Sriwijaya di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (3/10) mendatang. Sedangkan Persib akan bertandang ke Stadion Madya Aji Imbut untuk menantang Mitra Kukar, Minggu (4/10).

To Top