👍 Berita Bola

Walau Barcelona Sering Tampil Inkosisten, Tetapi Posisi Ernesto Masih Aman

Raksasa La Liga, Barcelona lewat direktur olahraga mereka, Eric Abidal menegaskan bahwa posisi Ernesto Valverde di kursi entrenador tim hingga kini masih aman.

Barcelona kini masih memuncaki klasemen La Liga dengan perolehan poin 25, sama dengan koleksi poin tim peringkat dua, Real Madrid.

Meski demikian, posisi Valverde di kursi pelatih kerap disorot karena Barca seringkali tampil inkonsisten, termasuk di pentas Liga Champions.

Terlepas dari desakan untuk memecat Valverde karena dua kali gagal secara menyakitkan di Liga Champions, Barca lewat Abidal tetap menyuarakan dukungan mereka.


“Dalam situasi ini, Anda bisa berpikir bahwa pelatih adalah pihak yang patut disalahkan, tapi Anda harus menganalisis semuanya,” ujar Abidal kepada Sport.

“Apa yang sudah dibawa pelatih ke tim dan juga sebaliknya? Kami mendukung pelatih dan kami memberikan semua informasi kepadanya, meski dalam praktiknya sehari-hari menjadi kewenangan dia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Abidal juga mencoba menjelaskan alasan mengapa klubnya hingga kini masih belum berpikir untuk memecat Valverde.

“Ada klub yang mengganti pelatih setelah meraih hasil buruk, tapi Anda harus selalu melihat ke situasi yang lebih lebar,” tutur Abidal.

“Jika sang pelatih melihat bahwa performa tim bisa ditingkatkan, maka Anda harus mendukungnya,” tukas sosok yang juga merupakan legenda Barca tersebut.

To Top