👍 Sepakbola Spanyol

Waktunya Cristiano Ronaldo Lupakan Free-Kick?

indolivescore.com – Frustrasi! Kata tersebut cukup jadi gambaran performa Real Madrid lawan Paris Saint-Germain dini hari tadi tetapi tidak ada pemain yang lebih kecewa dari Cristiano Ronaldo saat meninggalkan lapangan hijau.

Superstar Portugal mengeksekusi dua tendangan bebas namun gagal menjajal kemampuan kiper dan sekarang hanya menorehkan dua gol dari 88 percobaan terakhir. Negatif.

Reputasi gemilang Cristiano sebagai eksekutor tendangan bebas terus memudar. Sebagai perbandingan, Miralem Pjanic yang punya label spesialis bola mati, empat kali sukses mencatatkan nama di papan skor dari delapan percobaan sementara bintang Tottenham Hotspur Christian Eriksen, dua kali menjebol gawang dari satu pertandingan ke gawang Swansea City.

 

Rasio tendangan bebas Pjanic begitu mewah di angka 50 persen sementara Cristiano hanya 2,2 persen. Tentunya catatan ini cukup memalukan bagi sosok yang dahulu begitu dikenal pandai memanfaatkan set-piece bahkan jadi ciri khas. Berbicara lebih jauh soal angka, Pjanic harus meleset dari 162 percobaan ke depan untuk menyamai catatan buruk milik Cristiano.


Lawan PSG, Cristiano melepaskan enam tembakan tanpa gol. Meski akurasi punya 33 persen akurasi tembakan (lebih baik dari akurasi tendangan bebas), hal ini jadi salah satu faktor kegagalan El Real meraih kemenangan.

Hasil imbang tanpa gol lawan raja sepakbola Prancis membuat Los Blancos untuk kali pertama gagal mencetak gol di fase grup Liga Champions sejak Juventus menjinakkan daya ledak Los Vikingos pada November 2008. Demi ambisi El Real dan catatan personal, Cristiano harus mencari solusi dari permasalah ini.

Apakah kemampuan menyepak bola mati Cristiano terlalu dibesar-besarkan? Mungkin saja, kalian yang menilai.

To Top