Update

WAGs Inggris Akan Dikawal Sangat Ketat saat Piala Eropa 2016

indolivescore.com – Jelang dihelatnya Piala Eropa 2016, manajemen tim nasional Inggris tak hanya memikirkan soal teknis di lapangan. Faktor di luar lapangan juga jadi hal yang diprioritaskan manajemen The Three Lions.

Bukan hanya pemain dan staf, keamanan para pacar dan istri para pemain (Women And Girlfriend’s/WAGs), juga mendapat jaminan dari badan otoritas tertinggi sepakbola Inggris, FA.

Selama gelaran Piala Eropa, pelatih timnas Inggris Roy Hodgson memang mengizinkan penggawanya mengajak para kekasih dan istri untuk ikut ke Prancis. Meski begitu, ada beberapa WAGs yang lebih memilih untuk tidak ikut dengan alasan yang beragam.

Terlebih untuk WAGs yang tak ikut terbang ke Prancis, FA siap menjamin keamanan mereka selama 24 jam penuh. Hal ini dimaksudkan agar pemain yang berlaga, bisa fokus untuk turnamen, tanpa perlu mengkhawatirkan keamanan sang pujaan hati.

Personel keamanan akan diterjunkan di sekitar kediaman pemain, “Tim keamanan sudah dihubungi dan akan menjaga serta berpatroli di sekitar kediaman mereka selama mereka pergi ke Prancis,” kata seorang sumber, dikutip Daily Star, Rabu 18 Mei 2016.


Langkah ini diambil guna menghindari insiden pada tahun 2007 lalu, kala kediaman kapten timnas Inggris saat itu, Steven Gerrard, didatangi empat perampok bertopeng. Saat insiden terjadi, Gerrard tengah bertanding di Marseille, Prancis, dan hanya ada sang isteri, Alex, di rumah mereka.

Gerrard bukan satu-satunya pemain yang mengalami kejadian tersebut. Darren Fletcher, Robbie Keane, Lucas Leiva, dan Dirk Kuyt juga pernah mengalami hal serupa.

To Top