👍 Piala Dunia

Van Gaal Bakal Kembali ke Timnas Belanda Untuk Piala Dunia 2018

indolivescore.com – Masa depan Louis van Gaal terus menjadi perbincangan hangat menyusul performa inkosisten Manchester United. Media Inggris baru-baru ini memberitakan Van Gaal bakal kembali ditarik menangani timnas Belanda.

Di musim perdananya, Van Gaal memang berhasil membawa MU lolos ke Liga Champions Eropa. Namun, memasuki musim kedua bersama Setan Merah kritik dan hujatan mulai datang bertubi-tubi.

Banyak pihak yang kecewa dengan performa naik turun United. Ditambah lagi kegagalan di sejumlah ajang prestis seperti Liga Champions Eropa dan Liga Europa. The Red Devils kini tengah mengejar posisi empat besar untuk meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Situasi tersebut menimbulkan spekulasi manajemen klub akan memberhentikan Van Gaal di akhir musim ini, atau lebih cepat satu musim dari kontraknya.

Dilansir ESPN, Asosiasi Sepak bola Belanda (KNVB) terus memantau perkembangan Van Gaal di MU. Mereka dikabarkan berniat menarik kembali pelatih 64 tahun itu ke timnas.


Jejak rekam Van Gaal bersama timnas Belanda terbilang cukup baik. Ia pernah mengantarkan Tim Oranje meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2014 usai mengalahkan tuan rumah Brasil 3-0.

Setelah itu, sepeninggal Van Gaal timnas Belanda yang dipegang Guus Hiddink dan kini Danny Blind mengalami kemunduruan. Bahkan, mereka dipastikan absen di Piala Eropa 2016 setelah kalah bersaing dengan Turki di babak kualifikasi.

Kabar lainnya menyebut Van Gaal akan dimaksimalkan pengalamannya sebagai Direktur Teknik timnas Belanda, sedangkan posisi pelatih tetap diemban Danny Blind.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, Blind menyambut gembira bila Van Gaal benar kembali ke timnas Belanda. “Bersama Van Gaal saya bisa mencapai lebih banyak lagi sukses,” ujarnya kepada Algemeen Dagblad

– See more at: http://bola.inilah.com/read/detail/2285145/van-gaal-bakal-kembali-ke-timnas-belanda#sthash.CQWONKXo.dpuf

To Top