Valverde : Barcelona Harus Tetap Waspada Terhadap Liverpool

👍 Liga Champion

Valverde : Barcelona Harus Tetap Waspada Terhadap Liverpool

Ernesto Valverde

SCOREINDONESIA – Pelatih Barcelona , Ernesto Valverde , yakin jika liverpool bisa mengalahkan timnya di leg kedua semifinal Liga Champions 2018 – 2019 , Rabu 8 Mei dini hari WIB. Karena itu , dia meminta agar anak asuhnya tetap waspada saat berlaga di Anfield Stadium.

Barcelona memiliki keunggulan agregat 3 – 0 dari leg pertama di Stadion Camp Nou pekan lalu. Skor tersebut memaksa Liverpool untuk menang dengan selisih minimal empat gol agar bisa lolos ke final Liga Champions.

Tugas tersebut memang sulit untuk dilakukan, tetapi bukan mustahil. Ernesto Valverde sadar jika anak asuh dari Jurgen Klopp punya potensi untuk membuat banyak gol. Apalagi , mereka akan bertanding di hadapan pendukung sendiri sehingga Barcelona patut untuk waspada.

“Kami harus memikirkan kemungkinan yang akan terjadi disini. Jika kami hanya memikirkan hasil laga pekan lalu , itu adalah sebuah kesalahan. Kami harus bermain selayaknya di partai final. Tentu saja akan sulit karena kami tahu para penggemar akan memberi dukungan penuh” ucap Valverde , seperti dilansir dari halaman resmi UEFA , Selasa ( 7/5/2019 ).

“Mereka punya pemain-pemain yang bisa bergerak cepat. Terkadang anda akan ditekan agar berada dalam posisi yang tidak nyaman. Mereka akan terus menyerang kami , tidak ada keraguan untuk hal tersebut. Mereka bisa saja mengalahkan kami” tambah Valverde.

Misi Liverpool untuk mengalahkan Barcelona sangat berat karena Mohamed Salah dan Roberto Firmino dipastikan absen. Kedua pemain tersebut merupakan elemen yang penting di lini depan Liverpool.

Komentar
To Top