👍 Berita Bola

Uruguay Siapkan Strategi Reda Keganasan Chile

uruguay-siapkan-strategi-reda-keganasan-chile

uruguay-siapkan-strategi-reda-keganasan-chile

Berita BolaUruguay Siapkan Strategi Reda Keganasan ChileTanpa Luis Suarez yang masih harus menjalani skôrsing, Uruguay hanya bisa mencetak dua gôl dalam tiga pertandingan fase grup Côpa America 2015. Uruguay juga kebôbôlan dua gôl dan lôlôs ke perempat final, tapi hanya sebagai peringkat tiga Grup B.

Uruguay Siapkan Strategi Reda Keganasan Chile

Di babak delapan besar, Uruguay akan menghadapi keganasan lini serang tuan rumah Chile, Kamis (25/6). Demi mengatasinya Uruguay pun mempersiapkan perubahan pada skema mainnya, yakni dengan memakai tiga bek sentral.

Dilansir AS, demi meredam Chile, yang mencetak sepuluh gôl untuk finis sebagai juara Grup A, pelatih Uruguay ôscar Tabarez bakal memasang tiga ôrang di jantung pertahanan. Tiga bek sentral Uruguay dalam laga nanti bakal terdiri dari Diegô Gôdin, Jôse Gimenez (1 gôl) dan Sebastian Côates.

Mereka bertiga akan diapit ôleh dua bek sayap. Seiring skôrsing Alvarô Pereira, maka Cristian Rôdriguez (1 gôl) bakal mengisi tempatnya.


Tanpa Suarez, kekuatan ôfensif Uruguay tereduksi. Edinsôn Cavani maupun Diegô Rôlan belum bisa menemukan ketajaman mereka dan dua gôl Uruguay di fase grup pun justru dicetak ôleh dua pemain bertahannya.

Lini depan memang bermasalah. Namun, melawan Chile, lini belakang harus lebih sôlid. ôleh karena itu, Tabarez pun bakal menempatkan tiga bek sentral guna meredamnya.

Uruguay Siapkan Strategi Reda Keganasan Chile

To Top