👍 Sepakbola Inggris

Untuk Kedua Kalinya, Jose Mourinho Buang Mata Demi Dapatkan Pogba

Mourinho Lagi-lagi Tega Buang Mata, Kali ini Demi Pogba

indolivescore.com – Jose Mourinho akan kembali mendepak Juan Mata, yang pernah dibuangnya saat masih menangani Chelsea dua tahun silam. Dia pun berniat menjadikannya bagian dari kesepakatan pembelian Paul Pogba, yang memicu kontroversi dengan nilai transfer £100 juta ditambah £25 juta untuk komisi agennya.

Dilansir dari Mirror, Minggu 10 Juli 2016, Mourinho menjual Juan Mata ke Manchester Uniter senilai £37,1 juta pada Januari 2014. Gelandang Spanyol itu tidak memenuhi kriteria fisik dan mobilitas yang diinginkannya dari pemain gelandang. Mata sebelumnya berharap dapat bertahan di Old Trafford.

Harapan terbaiknya adalah Mourinho bakal menggunakannya sebagai pelapis. Mata yang mencetak 26 gol dalam 104 pertandingannya bersama MU, sebenarnya merupakan salah satu pemain favorit suporter Setan Merah, dan rencana Mourinho mendepaknya sudah memunculkan perdebatan.

Media Italia mengklaim, Mata telah ditawarkan pada Juventus, sebagai bagian dari penawaran mereka untuk membeli Pogba. Juventus sedang mencari pemain sayap, dalam upaya menambah ketajaman lini depan mereka. Tetapi, ketertarikan mereka adalah pada pemain Arsenal, Alexis Sanchez.

Mereka juga hanya menginginkan transaksi tunggal dalam penjualan Pogba, dan akan menolak Mata sebagai bagian dari pertukaran untuk mengurangi nilai transfer. Hasil penjualan Pogba, diyakini akan digunakan Juventus untuk kembali mengajukan penawaran pada Arsenal.


Juventus telah mengajukan penawaran yang ditolak oleh Arsene Wenger, karena hanya setengah dari harga yang dibayarkan Arsenal pada Barcelona.

To Top