👍 Sepakbola Spanyol

Ungguli CR7, Lionel Messi Resmi Striker Terbaik 2015

www.indolivescore.com –  Lionel Messi merupakan striker terbaik di tahun 2015 sejauh ini, menurut laporan yang diturunkan oleh CIES Football Observatorybelum lama ini.

Pemain Argentina dan Barcelona itu duduk di peringkat satu, melesat jauh meninggalkan rival utamanya di La Liga, Cristiano Ronaldo, yang hanya berada di peringkat ke-29.

Sebagaimana dimuat dalam laman resmi CIES, ada enam indikator yang digunakan untuk menilai performa terbaik dari seorang penyerang di atas lapangan. Enam kategori tersebut adalah tembakan, kemampuan membuat peluang, distribusi bola, mengambil peluang, merebut bola, dan ketahanan fisik.

Dengan menggunakan parameter tersebut, CIES lantas melakukan analisa terhadap barisan penyerang yang bermain di liga-liga top di Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, dn Prancis. Data yang digunakan dikumpulkan antara 1 Januari hingga 22 Maret atau tepat sebelum jeda Internasional.


Messi, yang mencetak 17 gol di tahun 2015, duduk di peringkat pertama. Ia unggul dari pemain Bayern Munich, Arjen Robben, dan penyerang Wolfsburg yang kini tengah bersinar, Bas Dost.

To Top