UEFA Resmi Gunakan Teknologi Hawk Eye

👍 Berita Bola

UEFA Resmi Gunakan Teknologi Hawk Eye

uefa-resmi-gunakan-teknologi-hawk-eye

uefa-resmi-gunakan-teknologi-hawk-eyeUEFA Resmi Gunakan Teknologi Hawk Eye

EURO 2016 – Selasa (19/4/2016), UEFA resmi memberi pengumuman akan memakai teknologi Hawk Eye atau mata elang untuk menjadi penentu apakah bola telah melewati garis gawang atau belum pada kejuaraan sepakbola Eropa UEFA 2016, yang akan diadakan di Prancis pada 10 Juni 10 Juli 2016 mendatang.

Teknologi yang dimaksud Goal Line Technology atau GLT ini pastinya akan memakai 7 kamera untuk memonitor laju bola, menerangkan pada wasit melewati getaran alat apakah ada gol yang telah tercipta. kedepannya sistem mempunyai basis kamera dari perusahaan asal London itu akan diinstalasi ke 10 stadion yang menjadi tuan Tempat Tinggal kopetisi di Prancis. Dan para wasit pun akan dibantu oleh asisten-asisten wasit tambahan. Keberhasilan Hawk Eye sendiri telah dipakai di beragam kopetisi besar layaknya Liga Utama inggris dan Liga Jerman.

Walau yg terlebih dahulu UEFA sedikit anti teknologi GLT tersebut, akan tetapi bersamaan perkembangan teknologi yang semakin berkembang cepat, selanjutnya pemakaian teknologi GLT ini pun disetujui. Bahkan ketua wasit UEFA Pierluigi Collina pun menyebutkan, “ Teknologi garis gawang dan penempatan asisten wasit mempunyai peran saling menunjang. Teknologi ini dapat memonitor setiap pergerakan bola, terlebih pada waktu itu bola berada di ruang penalti.”

To Top