UEFA Keluarkan Kebijakan Larangan Merokok di Piala Eropa 2016

Uncategorized

UEFA Keluarkan Kebijakan Larangan Merokok di Piala Eropa 2016

indolivescore.com – Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) membuat kebijakan baru dengan mendukung larangan merokok di dalam stadion olahraga, termasuk pada Piala Eropa 2016.

Larangan tersebut berlaku di negara-negara yang setuju dengan larangan merokok di dalam stadion. Kebijakan itu didukung penuh Chairman Komite Fair Play dan Tanggung Jawab Sosial UEFA, Peter Gilleron.

“Sebagai komitmen untuk mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat, UEFA dengan senang memublikasikan kebijakan pengendalian tembakau,” kata Gilleron.

“UEFA akan membantu negara-negara serta klub-klub untuk menerapkan kebijakan ini. Kebijakan tersebut untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua pengguna stadion di Eropa,” lanjutnya.

UEFA menganggap, penggunaan tembakau (merokok) sangat berbahaya bagi para pengguna dan juga non-pengguna (perokok pasif). UEFA berkomitmen melakukan penegakan dan pengawasan secara ketat mengenai kebijakan tersebut.

Sepertiga dari anggota UEFA telah melarang adanya penggunaan tembakau di dalam stadion. Namun, hal itu tidak berlaku di luar stadion.

UEFA juga memastikan area bebas rokok di stadion-stadion dalam perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis, 10 Juni-10 Juli mendatang.

Komentar
To Top