👍 Liga Indonesia

Timnas U-23 Belum Maksimal, Terselamatkan Gol Penalti

www.indolivescore.com – Timnas U-23 gagal meraih kemenangan pada pertandingan uji coba pertama lawan Suriah, Selasa (10/2) malam. Berhadapan dengan Suriah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, anak asuh Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan harus puas dengan skor imbang 1-1.

Timnas tak bermain maksimal pada babak pertama. Selain komunikasi masih berantakan, passing mereka juga sering kalah. Kesempatan diperoleh Suriah lewat tendangan bebas Abdul Mannan Ibrahim pada menit ke-11. Kali ini bola dapat ditepis kiper Teguh Amiruddin.

Suriah akhirnya mencetak angka pada menit ke-12 lewat sontekan Mahmoud Al Bahr setelah terjadi kemelut di muka gawang Timnas. Tapi keunggulan itu tak berselang lama. Sebab pada menit ke-15 Timnas-23 menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Manahati Lestusen. Wasit menunjuk titih putih setelah Jihad Busmar melakukan handsball di kotak terlarang.

Timnas seperti kehilangan arah pada babak pertama. Selain kesulitan untuk mengembangkan permainan, skuat Garuda Muda juga lemah di penyelesaian akhir. Bahkan tembakan pertama Timnas U-23 baru tercipta melalui Anthony Putra Nugroho pada menit ke-44. Sayang powernya terlalu lemah dan melenceng dari sasaran.

Pada babak kedua, Timnas U-23 melakukan perubahan dengan masuknya sejumlah pemain seperti Paulo Sitanggang dan Ahmad Noviandani.  Hadirnya pemain yang masih fresh membuat skema permainan Timnas U-23 semakin hidup. Mereka semakin aktif menyerang dan mengurung pertahanan Suriah.


Peluang mereka dapat lewat tendangan bebas Adam Alis Setianto pada menit ke-75. Sayang bola masih tipis di atas mistar gawang. Hingga 10 menit menjelang laga usai, Garuda Muda masih masih dominan. Sayang hingga usai laga, tak ada tambahan gol yang tercipta.

To Top