Update

Timnas Spanyol Hanya Targetkan Semifinal Piala Eropa

indolivescore.com – Sebagai juara bertahan Piala Eropa, Spanyol tak mematok target muluk. Pelatih Vicente del Bosque cukup puas andai tim Matador bisa lolos semifinal di Prancis 2016.

Sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa, Spanyol sudah empat kali ke final. Hasilnya, La Furia Roja memenangi tiga di antaranya, yakni tahun 1964, 2008, dan 2012.

Jika menjadi juara lagi di Prancis, Juni-Juli mendatang, Spanyol akan jadi tim pertama yang mampu memenangi Piala Eropa dalam tiga edisi berurutan.

Kendati begitu, Del Bosque tidak mau bermimpi muluk-muluk. Untuk target awal, ia ingin Spanyol bisa lolos ke semifinal. Eks pelatih Real Madrid itu mengatakan, tidak mau timnya terbebani ekspektasi dan menjadi gugup karenanya.

“Jujur saja, jika kami lolos ke semifinal, saya sudah cukup bahagia,” ujar Del Bosque seperti dilansir Soccerway. “Meskipun, beberapa orang menganggap itu kegagalan.”


Spanyol tergabung di Grup D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia. Mereka melakoni laga pertama di Stadion Municipal, Toulouse, 13 Juni 2016, melawan Republik Ceko.(John)

To Top