Timnas Republik Ceko Tak Pernah Absen Euro Sejak 1996

Uncategorized

Timnas Republik Ceko Tak Pernah Absen Euro Sejak 1996

indolivescore.com – Timnas Republik Ceko memiliki catatan konsisten pada laga Kualifikasi Piala Eropa. Sejak 1996, mereka selalu tembus babak final Piala Eropa.

Hanya ada beberapa negara yang memiliki catatan gemilang seperti ini. Seperti Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Portugal, dan Spanyol.

Setelah Republik Ceko finis sebagai runner-up pada 1996, mereka meraih medali perunggu pada penyelenggaraan Piala Eropa 2004. Generasi itu diperkuat oleh legenda Pavel Nedved, Karel Poborsky, Vladimir Smicer, Tomas Rosicky, dan Tomas Galasel. Bomber mereka saat itu adalah Milan Baros, pemain yang menjadi topskorer turnamen dengan lima gol dalam lima pertandingan.

Untuk Piala Eropa tahun ini, seperti dilansir Goal.com, Rep Cekotelah mengumumkan skuat bayangan untuk berangkat ke Euro dan ada dua pemain Arsenal yang ikut serta di dalamnya.

Pavel Vrba telah mengumumkan 28 pemain Republik Ceko yang berpotensi dibawa ke Prancis untuk bersaing di Euro 2016. Ada dua pemain Arsenal yang ikut serta, yakni Petr Cech dan Tomas Rosicky.

Cech merupakan salah satu pemain kunci The Gunners musim ini dan menerima penghargaan Golden Glove Liga Primer Inggris. Sementara itu, Rosicky hanya mencatatkan satu penampilan musim ini, tapi tetap dianggap penting oleh Vrba.

Ada beberapa nama besar yang dibawa oleh sang pelatih, termasuk Tomas Necid, Matej Vydra, dan Tomas Sivok. Meski begitu, tetap ada kejutan dalam skuat ini seiring Vrba memanggil serta Patrick Schick, pemuda 20 tahun yang bermain bagi Bohemians.

To Top