👍 Sepakbola Inggris

Timnas Inggris Siap Menggebrak Euro 2016

indolivescore.com –

EURO 2016 yang diadakan di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli merupakan gelaran yang ke-15. Total ada sembilan negara peraih trofi Euro yang diberi nama Henry Delaunay tersebut.

Negara-negara itu ialah Jerman tiga trofi, Spanyol (3), Prancis (2), Uni Soviet –sekarang Rusia (1), Italia (1), Republik Ceko (1), Belanda (1), Denmark (1) dan Yunani (1). Dari sederet nama negara itu, cukup janggal tak ada nama Inggris.

Padahal The Three Lions –julukan Inggris– selalu masuk daftar unggulan peraih trofi dalam beberapa gelaran Euro terakhir. Sejauh ini, pencapaian terbaik Inggris di turnamen empat tahunan yang mempertemukan antarnegara itu hanyalah menembus babak semifinal pada 1968 dan 1996.

Sama seperti beberapa gelaran sebelumnya, Inggris kembali diunggulkan. Tak heran Wayne Rooney dan kawan-kawan menjadi unggulan. Pada babak kualifikasi, negara yang diasuh Roy Hodgson itu mampu menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan!


Bermodalkan pemain-pemain muda bertalenta seperti Raheem Sterling, Dele Alli dan John Stones, Inggris siap menggebrak Euro 2016. Tantangan pertama, Inggris harus lebih dulu lolos dari Grup B yang dihuni Rusia, Slovakia dan Wales untuk kemudian melaju ke fase-fase selanjutnya.

To Top