👍 Liga Indonesia

Timnas Indonesia Dipastikan Gagal Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-23

www.indolivescore.com – Timnas Indonesia U-22 dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016. Itu setelah, Arab Saudi U-22 berhasil menaklukkan Iran U-22, skor 2-1, pada laga terakhir grup C Pra Piala Asia U-23, Selasa (31/3) malam.

Sebelum laga itu, Indonesia masih berpeluang untuk lolos lewat jalur lima runner-up terbaik, setelah ditaklukkan Korea Selatan U-22, 4-0 . Berdasarkan urutannya, tim Garuda Muda menduduki posisi kelima runner-up terbaik. Tak ayal, nasib skuat asuhan Aji Santoso harus bergantung dengan hasil laga grup lain.

Dan, setelah Arab Saudi menaklukkan Iran, otomatis Iran langsung menduduki peringkat kedua runner-up terbaik dari seluruh grup dengan poin enam dan surplus delapan gol. Itu membuat, posisi Indonesia turun ke peringkat keenam runner-up terbaik.

Berdasarkan urutan sementara, yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016 lewat jalur lima runner-up terbaik adalah Thailand, Iran, Vietnam, Yaman, dan Uzbekistan.

Dengan demikian, ini untuk kedua kalinya Aji Santoso gagal membawa timnas U-22 melangkah ke putaran final Piala Asia U-23. Sebelumnya, pada 2012 ketika turnamen ini masih bernama Piala Asia U-22, Aji gagal membawa tim Garuda Muda lolos ke putaran final setelah hanya menduduki peringkat ketiga grup E kualifikasi Piala Asia U-22 2013.


To Top