👍 Liga Indonesia

Tim Transisi Yakin Piala Kemerdekaan Bangkitkan Sepakbola Indonesia

www.indolivescore.com – Piala Kemerdekaan gagasan Kemenpora tetap akan digelar sesuai waktu yang sudah dijadwalkan meski minim peminat dan mendapat kecaman dari pihak PSSI. Cheppy Wartono dari Tim Transisi mengatakan, berapapun pesertanya, Piala Kemerdekaan akan tetap digelar.

“Berapapun, kami akan tetap jalan. Berapapun klub yang masuk. Kami tetap jalan sesuai prinsip, mau 12 atau 14 asal memenuhi persyaratan,” tegas Cheppy.

Rencananya, turnamen tersebut akan kick-off pada 24 Juli mendatang. Cheppy mengatakan bahwa sudah ada 22 klub Divisi Utama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Pada 4 dan 5 Juli mendatang, akan ada workshop untuk klub-klub calon peserta Piala Kemerdekaan.

“Sebelumnya sudah ada 22 klub yang kembalikan formulir. Sekarang dalam proses dan akan diserahkan ke BOPI untuk diverifikasi Rabu (1/7). BOPI juga akan memberikan persyaratan dan klub akan diundangworkshop,” tukasnya.

Sementara itu, ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, mengatakan bahwa turnamen gagasan Kemenpora tak laku. Johar menyebut langkah Kemenpora lewat Tim Transisi telah melanggar keputusan sela PTUN – yang menonaktifkan SK Pembekuan PSSI oleh Kemenpora.


“Semua orang tahu tentang putusan sela PTUN. Lalu kenapa Menpora dengan sengaja menabrak putusan pengadilan dengan merestui Tim Transisi mengadakan turnamen Piala Kemerdekaan? Apakah ini bukan lelucon Menpora? Untunglah turnamen ini tidak laku di Jawa Tengah,” kecamnya.

To Top