👍 Berita Bola

Tiga Pemain Arsenal yang Perlu Disingkirkan di Januari 2020

Arsenal menjalani bursa transfer musim panas yang mengesankan di bawah Unai Emery. The Gunners memecahkan rekor transfer klub dengan mengontrak Nicolas Pepe dan memperkuat area lainnya.

Sejauh ini, Arsenal mampu menembus posisi tiga besar. Mereka mengumpulkan 15 poin setelah menjalani delapan pertandingan.

Arsenal sudah tampil cukup bagus di bawah asuhan Emery. Namun, tim London utara itu masih perlu meningkatkan kekuatan skuatnya untuk menantang gelar.

Arsenal membutuhkan pemain yang bisa tampil lebih baik lagi daripada beberapa pemain yang ada saat ini. Namun, mereka juga perlu melepas beberapa pemain untuk memberi jalan bagi wajah-wajah baru.


Mantan pemain internasional Jerman Mesut Ozil sering membuat penggemar Arenal geram. Meski punya banyak kualitas, etos kerja dan inkonsistensinya membuat Ozil tidak lagi jadi pemain reguler.

Ozil jelas sudah tersingkir dari skuat inti Arsenal setelah hanya tampil satu kali di Premier League. Sepertinya situasi mantan pemain Real Madrid itu tidak akan membaik dalam waktu dekat.

Gelandang serang berusia 30 tahun itu mendapat gaji selangit senilai 1,4 juta pounds sebulan. Menjual Ozil akan membantu Arsenal mengurangi beban gaji dan pada akhirnya merekrut pemain yang lebih baik pada Januari atau musim panas mendatang.

Ketika Shkodran Mustafi direkrut dari Valencia dengan biaya 35 juta pounds pada musim panas 2016, banyak harapan bersarang di pundaknya. Dia tampil secara teratur di belakang dalam dua musim pertamanya di Stadion Emirates, tetapi tidak pernah meyakinkan.

Karier bek tengah Arsenal itu menukik tajan sejak awal musim lalu. Sebab, Mustafi terlalu sering membuat kesalahan dan sejak saat itu ia terlihat kurang percaya diri.

Mengingat pertahanan Arsenal tidak terlihat solid sejauh ini, mereka membutuhkan bek tengah baru. Karena itu, The Gunners perlu menjual Mustafi dan menggunakan uang penjualannya untuk mendatangkan pemain yang lebih baik.

Granit Xhaka baru saja ditunjuk sebagai kapten Arsenal. Hal itu menunjukkan bahwa pemain Swiss itu mendapat dukungan penuh dari Unai Emery meski penampilannya tidak disukai para penggemar.

Sementara Matteo Guendouzi sudah bermain dengan sangat baik, Xhaka sangat rawan melakukan kesalahan sehingga membuatnya mendapat banyak kritik.

Operan Xhaka bisa menjadi bonus, tetapi sang pemain sangat ceroboh ketika melakukan tekel. Emery tentunya harus mendatangkan pemain yang lebih baik agar Arsenal bisa mengangkat piala.

To Top