👍 Liga Indonesia

Terhentinya kompetisi ISL, Masa Depan Pemain Muda Bola Makin Tidak Jelas

www.indolivescore.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Ibnu Grahan mengaku khawatir dengan kondisi masa depan penggawa muda pasukannya menyusul kondisi kisruh yang melanda sepakbola nasional saat ini.

Seperti diketahui, kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini dihentikan sementara menyusul adanya pembekuan yang dilakukan pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terhadap PSSI.

“Pemain-pemain yang ada di skuat saya saat ini banyak yang baru merasakan atmosfer kompetisi tertinggi di tanah air. Tentu mental mereka diuji berat sekarang,” ujar Ibnu.

Musim ini, Persebaya memang dihuni mayoritas pemain muda jebolan tim nasional U-19 seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, Hargianto hingga Putu Gede Juni Antara. Untuk itu Ibnu menginginkan adanya solusi terbaik.

“Perjalanan karier mereka masih panjang. Saat masih kecil, mereka berlatih semangat dan ingin memperkuat tim kebanggaannya. Tapi ketika mimpinya terwujud, mereka tak bisa membuktikan kuaitas karena dilarang bertanding,” imbuhnya.


“Kalau kompetisi berhenti, otomatis mematikan karier pemain. Berkiprah di luar negeri mungkin bisa jadi solusi jika tidak ada keputusan terbaik nantinya. Kasihan pemain jika harus berlatih terus, tapi tidak ada kompetisi.”

To Top