👍 Sepakbola Spanyol

Tanpa Messi Barcelona Kalah Atas Sevilla, skor 2-1

Tanpa Messi Barcelona Kalah Atas Sevilla, skor 2-1

indolivescore.com – Sevilla menjamu Barcelona di jornada 7 La Liga 2015/16, Sabtu (03/10). Pada laga sebelumnya, Sevilla dihajar Juventus 0-2 di Liga Champions, sedangkan Barcelona menang 2-1 atas Bayer Leverkusen di kompetisi yang sama. Saling bentrok di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla sukses melukai Barca 2-1 dan memaksa sang juara bertahan pulang dengan tangan hampa.

Semua gol tercipta di babak kedua. Sevilla unggul 2-0 terlebih dahulu melalui Michael Krohn-Dehli dan Vicente Iborra. Dua gol itu tercipta itu dalam rentang waktu hanya enam menit. Barcelona, yang kembali tak diperkuat Lionel Messi yang cedera, hanya bisa menipiskan selisih skor lewat penalti Neymar.

Dengan 15 poin, Barcelona gagal ke puncak. Sementara itu, Sevilla memperbaiki posisi di papan tengah dengan delapan angka dari tujuh laga.

Sevilla tak diperkuat sejumlah pemain kuncinya. Adil Rami, Ever Banega, Gael Kakuta, Dani Carrico dan Nico Pareja masih absen dari skuat. Pelatih Unai Emery melakukan dua perubahan pada starting lineup dari ketika dikalahkan Juventus, yaitu Iborra dan Vitolo untuk Jose Antonio Reyes serta Yevhen Konoplyanka.


Sementara itu, Luis Enrique di kubu Barcelona memasang Munir El Haddadi di posisi Messi untuk menemani Luis Suarez dan Neymar. Claudio Bravo kembali mengawal gawang, menggantikan Marc-Andre ter Stegen.

Permainan di babak pertama berjalan cukup seimbang. Barcelona tak terlalu dominan dalam penguasaan bola. Kedua tim sama-sama memiliki sederet peluang untuk memecah kebuntuan. Ada setidaknya dua kesempatan Barcelona lewat Suarez dan Neymar yang cuma menerpa mistar Sevilla. Tak ada gol tercipta hingga jeda.

Setelah turun minum, Sevilla menggebrak dan mencetak dua gol dalam kurun waktu enam menit. Gol pembuka diciptakan oleh Krohn-Dehli menit 52 dengan diawali aksi Kevin Gameiro dalam mengacak-acak sektor kiri pertahanan Barcelona sebelum melepas crossing yang menjadi assist.

Di menit 58, Krohn-Dehli ganti berperan jadi perancang assist. Operanchip-nya ke jantung pertahanan dituntaskan Iborra dengan sundulan tipis usai lepas dari jebakan offside Barcelona.

Enrique langsung mengganti Jeremy Mathieu dan Munir dengan Dani Alves dan Sandro Ramirez. Barcelona kemudian coba mengejar lewat tembakan Neymar, tapi Sergio Rico masih sangat sigap di bawah mistar Sevilla.

Iborra dan Gameiro kemudian ditarik keluar. Skema Sevilla berubah dengan masuknya Reyes dan Fernando Llorente. Tak lama berselang, Sevilla justru dihukum penalti setelah Benoit Tremoulinas divonis handballdi area terlarang. Neymar maju sebagai algojo dan menipiskan selisih skor jadi 1-2 pada menit 74.

Gol penalti Neymar memicu gelombang serangan Barcelona. Di sisa waktu yang ada, Barcelona mengurung wilayah pertahanan Sevilla. Suarez mendapatkan peluang, tapi kembali gagal oleh tiang gawang. Serangan Barcelona terus mengalir, tapi tetap tak sangguh meruntuhkan Sevilla yang bertahan dengan baik hingga peluit panjang dibunyikan.

Tanpa Messi, serangan Barcelona tak seganas biasanya. Luka di Pizjuan ini adalah salah satu buktinya.

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Tremoulinas (kuning 73) (Mariano 89), Kolodziecjczak (kuning 33), Andreolli (kuning 22), Coke; N’Zonzi, Krychowiak (kuning 19); Krohn-Dehli, Iborra (Reyes 70), Vitolo; Gameiro (Llorente – kuning 75).

Barcelona (4-3-3): Bravo; Sergi Roberto, Pique, Mathieu (kuning 48) (Alves 60), Alba (kuning 60); Rakitic, Busquets (kuning 28), Mascherano; Munir (Sandro 60), Suarez, Neymar.

Statistik Sevilla – Barcelona
Ball possession: 37% – 63%
Shots: 12 – 28
Shots on target: 5 – 9
Kartu kuning: 5 – 3
Kartu merah: 0-0.

To Top