👍 Piala Dunia

Tanpa Luis Suarez & Edinson Cavani, Uruguay Tetap Berbahaya

indolivescore.com – Santiago Arias tidak punya keraguan bahwa Uruguay tetaplah tim yang berbahaya untuk Kolombia, bahkan tanpa Luis Suarez dan Edinson Cavani yang masih harus menjalani suspensi.

Seperti diketahui, Suarez masih harus menepi akibat gigitannya kepada bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia tahun lalu, selagi Cavani yang menjadi penyerang andalan juga harus absen akibat provokasi dari pemain Chile Gonzalo Jara pada Copa America Juni kemarin.

Uruguay, yang di pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018 mencatatkan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Bolivia di La Paz, juga harus kehilangan Cristian Rodriguez akibat cedera.

Meski demikian, Arias tidak ingin timnya terlena ketika harus menghadapi Uruguay di Montevideo, dengan menekankan bahwa siapa pun yang dimainkan pelatih Oscar Tabarez bakal mengerahkan segenap kemampuannya.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa bersantai [menyusul sejumlah pemain mereka yang absen]. Setiap pemain di tim tersebut [Uruguay] punya alasan untuk berada di sana dan mereka akan menghalangi saya atau rekan setim saya [di partai nanti],” demikian Arias kepada wartawan.


“Kami tahu laga nanti akan sengit. Uruguay adalah tim yang luar biasa dan bersejarah, namun kami akan mencoba untuk mengontrol bola dan melukai mereka – terlebih dengan permainan umpan-umpan bola.

“Kami akan mencoba untuk menghindari duel fisik, kami tahu mereka akan bertarung dan itu adalah gaya bermain mereka, namun jika jalannya pertandingan seperti itu, kami juga harus bermain seperti itu.”

To Top