Takefusa Kubo Sebut Real Madrid Adalah Klub Terbaik Se-Dunia

👍 Berita Bola

Takefusa Kubo Sebut Real Madrid Adalah Klub Terbaik Se-Dunia

Mantan pemain FC Tokyo, Takefusa Kubo, menyebut Real Madrid adalah klub terbaik di dunia. Wonderkid berjulukan Messi Jepang itu resmi pindah ke Real Madrid padaa bulan lalu dengan nilai transfer sekitar 2 juta euro (Rp31,3 miliar).

“Di Jepang ada banyak gairah untuk Real Madrid, dan saya sangat bangga bermain untuk klub terbaik di dunia,” kata Takefusa Kubo kepada Real Madrid TV, seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (16/7/2019).

Pemain Timnas Jepang itu juga merasa tersanjung saat mengikuti latihan bersama tim utama Real Madrid di Montreal, Kanada, dalam rangkaian persiapan klub jelang musim 2019-2020. Ia merasa pemain Real Madrid membuatnya mudah beradaptasi.

“Pemain dan pelatih di sini sangat ramah dan saya mampu beradaptasi dengan baik, saya harus memanfaatkan peluang ini, tapi juga harus bersenang-senang karena tidak semua orang memiliki kesempatan ini,” ujar Kubo.


“Saya belajar banyak sebagai pesepak bola maupun personal, baik di dalam maupun di luar lapangan, saya senang,” imbuhnya.

Gabung dengan Real Madrid bukan kali pertama bagi Kubo tampil di Spanyol. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia selama empat tahun.

Kepemilikan Kubo membuat Barcelona terkena sanksi FIFA pada 2015 terkait pelanggaran transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Meski jebolan Barcelona, Takefuso Kubo justru memilih gabung Los Blancos setelah ia dewasa (18 tahun). Real Madrid mengikat pemain muda tersebut selama lima musim ke depan.

To Top