Surabaya United Raup Rp 500 Juta dari Piala Gubernur Kaltim

👍 Liga Indonesia

Surabaya United Raup Rp 500 Juta dari Piala Gubernur Kaltim

indolivescore.com – Meski langkahnya terhenti pada babak semifinal, Surabaya United meraup banyak uang dari keikutsertaannya di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Jika di kalkulasi, tim milik pengusaha Gede Widiade ini mendapatkan Rp 500 juta hanya dari match fee.

Perlu diketahui, pihak panitia pelaksana (panpel) Piala Gubernur Kaltim memberikan match fee yang sangat besar. Untuk sekali kemenangan diganjar Rp 125 juta. Sedangkan tim yang kalah memperoleh Rp 75 juta. Sedangkan bila pertandingan berakhir imbang, maka hadiah yang disediakan sebesar Rp 100 juta.

Karena memperoleh dua kemenangan dan sekali kalah di babak grup, maka total match fee yang diperoleh Surabaya United adalah Rp 325 juta. “Waktu semifinal kemarin dapat Rp 175 juta. Itu dari sekali imbang dan sekali kalah,” ucap Rahmad Sumanjaya, manajer operasional Surabaya United, Jumat (11/3) pagi.

Kepada Bola.net, Rahmad menambahkan bahwa pihaknya amat mengapresiasi pihak penyelenggara. Bahkan mereka memberikan nilai 7.5 untuk pihak penyelenggara. “Tidak kendala atau tunggakan match fee. Pelayanannya bagus. Kalau diambil angka dari 1 sampai 10, nilai penyelenggaraan ini 7.5 sampai 8,” tutup Rahmad.

Komentar
To Top