👍 Liga Indonesia

Surabaya United Kembali Jadi Persebaya Surabaya Pada ISC 2016

indolivescore.com –

Indonesia Super Competition rencananya akan digulirkan pada April 2016 dengan diikuti 18 klub Indonesia Super League. PT Liga Indonesia selaku operator pun menegaskan bahwa mereka tetap mengundang tim dengan nama Persebaya Surabaya, bukan Surabaya United.

Sebagaimana diketahui, Persebaya terpaksa mengubah nama mereka berulang kali demi menghindari polemik dengan Persebaya 1927. Pertama, mereka menjadi Bonek FC saat gelaran Piala Presiden, kemudian Bonek FC kembali berubah menjadi Surabaya United pada Piala Jenderal Sudirman.

Tapi menurut pihak PT Liga melalui sekretaris Tigorshalom Boboy, nama Persebaya tetaplah yang terdaftar pada strata kompetisi tanah air dan tak ditemukan adanya masalah legalitas secara jelas tentang nama tersebut dari segi administrasi.

“Kita melihat secara legalitas Persebaya Surabaya masih terdaftar di PT Liga dan PSSI. Tidak ada secara hukum yang menjelaskan kalau Persebaya bersalah dari segi administrasi,” urai Tigor ketika dihubungi.


Walau begitu, pembahasan tentang penggunaan nama Persebaya akan kembali dibicarakan pada rapat PT Liga dengan klub pertengahan Februari mendatang. Dari situ juga akan diketahui nama perusahaan yang akan menggantikan PT Liga selama ISC 2016.

“Atas seluruh keputusan hukum, kami akan tetap mengundang Surabaya United dengan nama Persebaya Surabaya. Tapi, kami akan bicarakan kembali pada pertemuan klub pertengahan Febuari nanti,” tukasnya.

 

To Top