👍 Liga Indonesia

Suporter Bali United Pusam Gelar Aksi Sosial

indolivescore.com –

Aksi sosial digelar oleh kelompok suporter Bali United Pusam, yang tergabung dalam Semeton Dewata Buldog Brigaz Bersatu (BBB). Ya, kelompok suporter itu menyumbangkan keuntungan hasil penjualan tiket pertandingan kandang Bali United selama turnamen Piala Presiden 2015.

Pada kegiatan ini, Semeton Dewata BBB menyambangi kediaman keluarga Nyoman Dana dan Wayan Kerti, serta anak mereka Kadek Artawan, yang terletak di Jalan Antasura Gang Arjuna, Tegalalang, Gianyar, Minggu (4/10). Keluarga itu memang menempati rumah yang tak layak huni.

Selain menyumbangkan uang, Semeton Dewata BBB juga memberikan sembilan bahan pokok (sembako) dan pakaian bekas yang masih layak pakai.

Ketua Brigaz, Raffy Antara, memberikan penjelasan terkait keuntungan dari hasil penjualan tiket tersebut. Dia mengungkapkan, setiap pertandingan kandang harga tiket normal sebesar Rp30 ribu. Namun untuk pembelian tiket yang dikoordinasi oleh mereka memang sengaja dinaikan harganya menjadi Rp35 ribu.


“Selisih Rp5 ribu itu memang sengaja kami naikkan untuk disumbangkan kepada keluarga tak mampu,” kata Raffy .

Menurut Raffy, upaya pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian dari pendukung klub berjulukan Serdadu Tridatu terhadap masyarakat sekitar.

Sementara ketua Buldog, Ketut Budi, menambahkan santunan kepada keluarga tak mampu ini menjadi bagian kontribusi untuk sosialisasi klub kebanggan mereka, Bali United. “Acara ini juga untuk menjalin keakraban antarsesama elemen pendukung yang tergabung di Semeton Dewata,” ujar Budi.

To Top