👍 Berita Bola

Sudah Berapa Jumlah Gol yang Dicetak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak gol pada laga akhir pekan ini untuk timnya. Lantas, sudah berapa gol yang dicetak oleh Messi dan Ronaldo sejauh ini pada musim 2019/2020? Simak terus ke bawah ya Bolaneters.

Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (19/20/2019) malam WIB. La Pulga mencetak gol kedua Barcelona di laga pekan ke-9 La Liga tersebut.

Di tempat lain, Ronaldo juga mencetak gol untuk Juventus. Pemain berusia 34 tahun mencetak satu gol dan membawa Juventus menang dengan skor 2-1 atas Bologna di giornata ke-8 Serie A, Minggu (20/10/2019).

Ronaldo mencetak gol dengan cara yang khas, sepakan keras usai mengecoh lawan. Sedangkan, Messi mencetak gol lewat pergerakan indah yang melibatkan Antoine Griezmann dan Luis Suarez.


Lionel Messi memulai musim 2019/2020 dengan cara yang tidak bagus. Pemain berusia 32 tahun itu mengalami cedera dan harus absen di pertandingan awal Barcelona. Keran gol Messi mandek di beberapa laga awal.

Ketika mulai sembuh, Messi tidak langsung berada dalam ritme permainan terbaiknya. Akan tetapi, pemain asal Argentina kini mulai berada dalam levelnya. La Pulga mulai rutin mencetak gol untuk Barcelona.

Messi mendapatkan gol pertamanya pada musim 2019/2020 saat Barca menang dengan skor 4-0 atas Sevilla di La Liga (7/10/2019). Setelah itu, Messi kembali mencetak gol ketika Barcelona menang 3-0 atas Eibar akhir pekan ini.

Sejauh ini, peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut telah mencetak dua gol dan dua assist di La Liga. Messi belum mencetak gol di Liga Champions, tetapi dia sudah menyumbang satu assist untuk Barcelona.

Gol Messi: 2 gol di La Liga

Berbeda dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo berada dalam kondisi terbaik ketika musim 2019/2020 dimulai. Dia tidak mengalami cedera. Ronaldo sangat bugar dan terus bermain, baik untuk Juventus maupun timnas Portugal.

Ronaldo sejauh ini telah mencetak empat gol di Serie A, dari tujuh laga yang sudah dimainkan. CR7 juga menyumbangkan satu assist di Serie A untuk Si Nyonya Tua. Ronaldo juga telah mencetak satu gol di ajang Liga Champions.

Ronaldo juga tampil bagus bersama Portugal. Mantan pemain Real Madrid tersebut sudah mencetak tujuh gol dari empat laga untuk Portugal, salah satunya saat mencetak empat gol ke gawang Lithuania.

Gol Ronaldo: 4 gol di Serie A, 1 gol di Liga Champions, 7 gol di Kualifikasi Euro 2020.

To Top