👍 Sepakbola Inggris

Sterling Jadi Pemain U-21 Termahal di Dunia

www.indolivescore.com – Kesepakatan yang terjalin antara Liverpool dan Manchester City terkait transfer Raheem Sterling memunculkan sejumlah fakta baru. Salah satu yang mengejutkan adalah fakta bahwa Sterling menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di antara pemain di bawah usia 21 tahun lainnya.

Dalam grafis yang dirilis oleh pihak Sky Sports, terlihat bagaimana pemain 20 tahun tersebut memimpin di urutan teratas. Yang lebih mengejutkan adalah besarnya jumlah yang menjadi gap atau perbedaan antara Sterling dengan posisi nomor dua, Lucas Moura, yakni senilai 17,2 juta Pounds.

Sebagaimana diketahui, mahal sebesar 49 juta Pounds memang menjadi syarat yang mengiringi terjadinya kesepakatan di anatara kedua belah pihak. Namun, pihak The Citizen terlebih dulu akan membayar 44 juta Pounds, sisanya (5 juta Pounds) akan dibayarkan sebagai bonus jika punggawa tim nasional Inggris tersebut tampil bagus.

Sterling merupakan pemain asli binaan akademi Queens Park Rangersyang diboyong oleh Liverpool di usia 17 tahun. Selama berseragam The Reds, Sterling sudah mencetak 18 gol dari 95 penampilan


To Top