Update

Spanyol Sukses Lolos Ke Putaran Final Piala Eropa 2016

indolivescore.com –

Spanyol melangkah ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah menundukkan Luksemburg 4-0 di kualifikasi Grup C, Sabtu (10/10) dinihari WIB.

Dengan kemenangan itu Spanyol mengoleksi 24 angka dan memuncaki klasemen Grup C. Sementara Luksemburg tertinggal 20 angka dari La Furia Roja.

Babak I

Tampil dominan di 45 menit pertama, Spanyol bisa meraih keunggulan saat turun minum. Namun demikian, ada sejumlah pemain yang harus minggir karena mengalami cedera.


David Silva adalah di antaranya. Gelandang Manchester City tersebut harus ditarik keluar di menit sepuluh dan digantikan Juan Mata karena mengalami cedera.

Dugaan awal David Silva mengalami cedera pada engkel, yang memaksanya menyudahi laga lebih awal.

Saat pertandingan berjalan semakin larut, Alvaro Morata ikut keluar lebih awal, yaitu di menit 33 dan digantikan oleh Paco Alcacer.

Morata diketahui bermasalah dengan otot betis dan tak bisa melanjutkan permainan.

Namun Spanyol bisa menegaskan dominasi mereka. Penguasaan bola dominan berada di kaki Spanyol dengan ancaman ke gawang Iker Casillas hanya datang dari Stefano Bensi di pertengahan laga.

La Furia Roja akhirnya bisa unggul setelah bola sepakan Pedro Rodriguez, yang berhasil dibendung kiper Sebastian Joubert, diteruskan Sancti Cazorla dengan sontekannya di menit 43. Spanyol pun memimpin 1-0 hingga turun minum.

Babak II

Dominasi Spanyol berlanjut di babak kedua. Bahkan hingga menit ke-60, bola sebanyak 75 persen dikuasai tim besutan Vicente Del Bosque dengan 18 kali tendangan.

Dan di menit 67, Spanyol menggandakan keunggulan mereka. Adalah Alcacer yang menjadi pencetak gol buat Spanyol setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Cesc Fabregas.

Luksemburg berusaha langsung membalas, tapi Casillas melakukan penyelamatan apik dengan memblok bola tendangan Gerson.

Alcacer mendapat kesempatan lain di menit 74, tapi kansnya di menit 80 yang akhirnya bisa berujung gol ketiga buat Spanyol. Gerak cepat Jordi Alba, yang kemudian memberikan bola kepada striker pengganti Morata tersebut untuk dituntaskan dengan sontekan mudah yang membawa Spanyol memimpin 3-0 dengan laga menyisakan sepuluh menit lagi dari waktu normal.

Spanyol tak berhenti disitu karena Cazorla melesakkan gol kedua di laga ini lewat sepakan terarah dari luar kotak penalti di menit 85. Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini dan Spanyol menang 4-0.

To Top