👍 Sepakbola Jerman

Son Heung-min mencetak sejarah sebagai pemain termahal Asia

indolivescore.com – Tottenham Hotspur resmi mendapatkan gelandang serang Bayer Leverkusen, Son Heung-min. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut dengan harga transfer £22 juta (€30 juta) atau setara Rp480 miliar.

Heung-min menandatangani kontrak lima tahun yang akan berakhir pada 2020 nanti. Bersama Spurs, Heung-min akan mendapatkan nomor punggung tujuh dan diproyeksikan menggantikan Erik Lamela yang diisukan segera kembali ke AS Roma.

Harga tersebut menjadikan Heung-min pemain termahal Asia sepanjang masa, mengalahkan Shinji Kagawa yang dibeli ManUnited dengan harga £16 juta, Keisuke Honda yang berstatus free transferketika datang ke AC Milan, atau Shinji Okazaki yang dibeli Leicester dengan harga £7 juta.

Heung-min juga akan menjadi pemain dengan nilai penjualan termahal dalam sejarah Leverkusen — mengalahkan nilai transfer Andre Schuerrle ketika ia pindah ke Chelsea dengan harga £18 juta.

Heung-min sendiri dipilih oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan sebagai pemain terbaik tahun 2014 dan juga menjadi salah satu ikon sepak bola Asia.


Datang ke Liga Jerman pada usia 16 tahun, Son tampil 78 kali bersama Hamburg dan mencetak 20 gol. Pada Juni 2013 ia kemudian pindah ke Bayer Leverkusen dan bermain 87 kali serta membobol gawang lawan 29 kali.

Ketika ia menjadi pemain Leverkusen, LG Electronics memutuskan untuk menjadi sponsor Leverkusen karena Heung-min adalah wajah perusahaan tersebut. LG memberikan dana senilai €6 juta per tahun dan tidak akan memperbarui kontrak jika Heung-min hengkang.

To Top