👍 Sepakbola Italia

Skor Sepak Bola Juventus vs Bayern Munchen Berakhir Skor 2-2

indolivescore.com –  Juventus menjamu Bayern Munchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015-16. Laga ini digelar di Juventus Stadium pada hari Rabu (24/02).

Pertandingan berjalan seru dengan perbedaan mencolok pada masing-masing babak. Bayern mendominasi babak pertama dan mencetak dua gol lewat Thomas Muller dan Arjen Robben. Juve membalas di babak kedua lewat Paulo Dybala dan Stefano Sturaro.

Pada babak pertama, Massimiliano Allegri memilih taktik bertahan total. Hal ini bisa dimanfaatkan Bayern untuk mendominasi permainan dan menghadirkan bahaya di lini depan.

Bayern benar-benar dominan dan pertahanan Juve berkali-kali harus membendung tembakan dari berbagai arah. Meski tim tamu menciptakan banyak peluang, gol baru tercipta saat babak pertama tersisa dua menit saja.

Arjen Robben mengirim umpan silang yang kemudian diteruskan olehDouglas Costa. Bola sempat diselamatkan Bonucci tapi kemudian jatuh ke kaki Thomas Muller yang berdiri bebas. Tanpe kesulitan, Muller mencetak gol pembuka. Skor 0-1 ini bertahan sampai jeda.


Memasuki babak kedua, Allegri melakukan perubahan taktis. Juve mulai berani keluar menyerang dan pertandingan mulai terlihat berimbang.

Namun saat Juve mulai serius menyerang, Robben menambah keunggulan Bayern pada menit ke-55. Lewat serangan balik cepat,Robert Lewandowski mengirim bola ke Arjen Robben di sisi kanan. Setelah menusuk ke tengah, Robben melepas tembakan terukur yang menjebol gawang Buffon.

Kebobolan dua kali, Juventus justru semakin bersemangat menyerang. Memanfaatkan kesalahan Joshua Kimmich, kombinasi Mario Mandzukic dan Paulo Dybala sukses menjebol gawang Manuel Neuer untuk memperkecil kedudukan. Tembakan terarah Dybala tak mampu dihalau neuer.

Juve nampaknya bisa mencium bahwa kelemahan Bayern ada di lini belakang mereka. La Vecchia Signora pun membombardir pertahanan Di Roten setelah mencetak gol pertama itu

Allegri membayar kesalahan taktik yang ditunjukkannya pada babak pertama dengan pergantian pemain yang brilian. Kerjasama dua pemain pengganti, Alvaro Morata dan Stefano Sturaro mampu mengoyak jala Bayern untuk kali kedua.

Morata mengirim bola ke depan gawang Bayern yang kemudian disambut dengan tembakan keras oleh Sturaro. Bola masuk dan menghajar atap gawang Neuer. Skor 2-2 pun bertahan sampai laga usai.

Hasil ini membuat Bayern Munchen semakin diunggulkan. Mereka cuma butuh hasil imbang tanpa gol atau 1-1 di kandang sendiri untuk bisa lolos ke perempat final.

Susunan Pemain Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Cuadrado, Khedira (Sturaro, 69′), Marchisio (Hernanes, 46′), Pogba; Dybala (Morata, 75′), Mandzukic.

Susunan Pemain Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Kimmich, Alaba, Bernat (Benatia, 74′); Robben, Muller, Vidal, Thiago, Costa (Ribery, 84′); Lewandowski.

To Top