👍 Liga Champion

Skor Pertandingan Boka – FC Porto 3-1 Bayern Munich

Indolivescore.com – Tiga Kesalahan, Bayern Terkapar di Do Dragao.

Salah satu favorit juara Liga Champions musim ini, Bayern Munich harus pulang dari Portugal dengan segudang pekerjaan rumah. Menghadapi Porto di Do Dragao dalam leg pertama perempat final, Kamis (16/04), Bayern kalah 3-1.

Porto langsung berada di atas angin setelah tusukan Jackson Martinez yang memanfaatkan lengahnya Xabi Alonso berakhir dengan pelanggaran Manuel Neuer. Wasit Carlos Carballo tak ragu memberi kartu kuning dan menunjuk titik putih, eksekusi Ricardo Quaresma pun mengecoh kiper nomor satu Jerman itu di menit ketiga.

Delapan menit kemudian gawang Bayern kembali bergetar. Pelakunya sama, Ricardo Quaresma. Hanya saja kali ini pemain sayap itu lebih dulu menyerobot umpan lemah Dante di lini pertahanan.

Tertinggal dua gol, Bayern tidak kehilangan gaya bermainnya, dengan sabar mereka memindahkan bola dari kaki ke kaki. Namun tuan rumah yang sudah nyaman dengan keunggulan tersebut juga percaya diri menghadapi strategi sang lawan.


Akhirnya Die Roten berhasil memperkecil kedudukan. Dari jarak dekat di menit 28, Thiago Alcantara berhasil meneruskan crossing Jerome Boateng dari sisi kanan yang sempat mengenai salah satu pemain Porto.

Kecepatan yang dikembangkan tuan rumah sekali lagi merepotkan Bayern. Sandro sempat melepas crossing yang dihalau Neuer dan bola pun mengenai mistar. Sebelum turun minum, umpan silang Quaresma ditanduk dengan keras oleh Casemiro, sayang skor tidak berubah.

Mengawali 45 menit kedua, Porto menerapkan strategi yang sama, secepat mungkin mencetak gol sebelum permainan Bayern berkembang. Quaresma terus menjadi ancaman dengan kecepatan dan umpan-umpan yang presisi.

10 menit babak kedua berjalan, Neuer melakukan kesalahan dengan memberi umpan langsung kepada Casemiro, sayang tendangan jarak jauhnya tidak tepat sasaran. Momen berikutnya giliran Herrera yang mendapat peluang gol, tendangannya digagalkan Neuer.

Tidak belajar dari dua kesalahan yang berujung gol di babak pertama, menit 65 Porto kembali menjauh. Alex Sandro mengirim umpan lambung ke pertahanan Bayern, lompatan Boateng sama sekali tidak pas sehingga bola jatuh ke penguasaan Jackson Martinez, mudah melewati Neuer, striker Kolombia itu melepas tendangan silang kaki kiri.

Mencoba memberi reaksi, tendangan Rode tidak menghasilkan apa-apa, sementara umpan sundulan Muller gagal diteruskan Lewandowski.

Dengan tekanan yang diberikan, lini belakang Porto silih berganti mematahkan serangan demi serangan. Danilo dan Maicon sukses membaca bola dan berulang kali menghentikan laju Bayern, sementara Fabiano tampil bagus di bawah mistar.

Empat menit injury time di akhir laga pun terlewati tanpa tambahan gol sampai akhirnya peluit panjang dibunyikan. Bayern akan menjadi tuan rumah di leg kedua (22/04) dengan kondisi tertinggal agregat, 1-3.

Susunan pemain
Porto : Fabiano; Danilo, Maicon, Martins Indi, Sandro; Herrera, Casemiro, Torres (Neves 75); Quaresma (Evandro 84), Martinez, Brahimi (Hernani 80)

Bayern Munich : Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Bernat; Lahm, Alonso (Badstuber 74), Thiago; Muller, Lewandowski, Gotze (Rode 56).

Statistik pertandingan
Attempts (on target) : 7 (5) – 5 (3)
Tendangan penjuru : 3 – 6
Pelanggaran : 16 – 22
Ball poss : 39 – 61

To Top