Update

Skor Akhir Italia vs Spanyol 2-0, Italia Akan Berhadapan Jerman di Perempat Final

indolivescore.com – Selain mempertemukan dua tim dengan sejarah besar di sepakbola, partai ini juga jadi ulangan final Euro 2012. Karenanya tak mengherankan bila Italia mengusung misi balas dendam, seiring kekalahan telak 4-0 di final empat tahun silam. Sepanjang sejarah, kedua negara sudah bertemu sebanyak 34 kali. Rekornya sama, dengan keduanya sukses meraih 10 kemenangan dan 14 kali seri.

Italia menjadi satu dari tiga tim yang tak terkalahkan di babak kualifikasi Euro 2016. Dari 10 laga, mereka menang 7 kali dan 3 kali seri. Sementara Spanyol baru sekali menelan kekalahan dari 14 pertandingan terakhir mereka di putaran final Euro. Bersama Jerman, Spanyol merupakan pengoleksi gelar terbanyak Euro sebanyak tiga kali. Mereka juga jadi satu-satunya negara yang sanggup meraihnya dua kali beruntun, yang dilakukan pada edisi 2008 dan 2012 lalu.

Italia kembali menurunkan susunan pemain terbaik mereka selama di fase grup turnamen tahun ini setelah sebelumnya sempat melakukan rotasi saat kalah 1-0 dari Republik Irlandia. Sementara Spanyol juga menurunkan skuat terbaik mereka, meski di laga terakhir juga menelan kekalahan mengejutkan 2-1 dari Kroasia.

Mampukah Italia membalas dendam mereka saat dikalahkan Spanyol dengan skor 4-0 dalam laga final Euro 2012 lalu? Ataukah justru pasukan Vicente Del Bosque menambah luka yang dipendam anak asuh Antonio Conte?

1′ KICK-OFF BABAK PERTAMA!
3′ Di bawah guyuran hujan lebat, kedua tim langsung coba menggebrak. Italia memulai laga ini dengan inisiatif tekanan ke jantung pertahanan Spanyol.
33′ Gol Giorgio Chiellini
GOOOOOLLLL!!!! Tendangan bebas Eder awalnya dimentahkan De Gea! Namun bola pantulan disambar Giaccherini yang kemudian bola menuju posisi CHIELLINI dan sukses menceploskan bola ke gawang Spanyol!
HT: ITALIA 1-0 SPANYOL | Secara impresif pasukan Gli Azzurri mampu tampil lebih dominan dengan gaya spartan mereka sepanjang babak pertama hingga membatasi La Furia Roja untuk mengembangkan permainan. Efektivitas serangan juga mampu mereka peragakan terbukti dengan hadirnya Chiellini sebagai pembeda skor sementara ini. De Gea sejauh ini menyelamatkan muka sang juara bertahan dengan serangkaian penyelamatan gemilangnya yang mencegah anak asuh Conte untuk dapat mencetak lebih dari satu gol.
90’+1′ Gol Graziano Pellè
GOOOOLLLL!!!! DEJA VU BELGIA? PELLE kembali mencetak gol bagi Italia di menit krusial, kali ini menyambar bola hasil umpan silang Darmian yang sempat membentur pemain lawan tanpa mampu dihentikan De Gea!

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM


SPANYOL (4-3-3): De Gea; Juanfran, Piquè, Sergio Ramos, Jordi Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; David Silva, Morata, Nolito.

ITALIA (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi, Parolo, De Rossi, GIaccherini, De Sciglio; Pellè, Eder.

To Top