👍 Sepakbola Italia

Simone Inzaghi Debut Jadi Pelatih Lazio, Jumpa Tim Elite Serie A

indolivescore.com – Berita Liga Italia 2016 mengabarkan debtu Simone Inzaghi sebagai pelatih baru Lazio tidak akan mudah. Simone yang merupakan mantan penyerang Lazio ini akan berjumpa dengan tiga tim elite Serie A dalam tujuh pertandingan terakhir kompetisi. Merek aadalah Juventus, Inter Milan, dan Fiorentina. Tapi debut pertama Simone Inzaghi akan terjadi pada akhir pekan ini melawan Palermo.

Kabar terbaru Liga Italia sebelumnya sudah memberitakan jika Stefano Pioli, pelatih Lazio musim ini, dipecat karena hasil buruk. Dia tidak lagi menjabat pelatih Biancoceleste setelah Lazio dikalahkan AS Roma 1-4 dalam Derby akhir pekan lalu. Penggantinya sudah ditunjuk, yaitu Simone Inzaghi. Penggemar Serie A era 2000-an sangat kenal dengan dia.

Simone Inzaghi punya karier yang tidak sebagus Filippo Inzaghi, kakaknya yang tampil untuk Juventus dan AC Milan. Tapi di adalah pahlawan Lazio yang mengantar klub itu juara Liga Italia musim 1999/2000. Simone yang pernah main untuk Piacenza, diharapkan bisa mengangkat mental tim yang sedang terpuruk. Lazio sekarang ada di peringkat kedelapan kompetisi, di bawah Sassuolo.

Simone Inzaghi sudah melatih sejak Selasa, 5 April 2016 lalu. Sekarang, laga pertamanya adalah melawan Palermo pada Minggu, 10 April mendatang. Bisa saja laga itu sulit karena Lazio akan bertandang ke Stadion Renzo Barbera. Selain itu, dalam enam pertandingan lain, jadwal Lazio sangatlah berat. Mereka akan bertemu dengan tiga klub elite yang berpotensi menambah daftar kekalahan tim.

Lawan-lawan Lazio setelah Palermo adalah Empoli (17 April), Juventus (20 April), Sampdoria (24 April), Inter Milan (1 Mei), Carpi (8 Mei), dan terakhir Fiorentina (15 Mei). Pertandingan tersebut tidak ideal untuk Simone Inzaghi yang cuma punya waktu sebentar untuk adapatasi tim dan mempertaruhkan semuanya.


Untuk lolos ke Liga Eropa musim depan, Lazio akan sangat kesulitan. Tim yang bisa masuk ke liga tersebut adalah mereka yang masuk peringkat empat dan lima Liga Italia.

To Top