👍 Sepakbola Italia

Silvio Berlusconi Sepakat Jual AC Milan Ke Investor Thailand?

www.indolivescore.com – Orang nomor satu AC Milan ini dilaporkan sudah menyetujui penjualan sebagaian besar sahamnya kepada Bee Taechaubol.

Bee Taechaubol semakin dekat untuk menuntaskan pembelian AC Milan. pengusaha asal Thailand itu dikabarkan sudah berada dalam tahap akhir untuk menyepakati MoU dengan presiden Milan, Silvio Berlusconi.

Februari lalu, Taechaubol dan Berlusconi sudah duduk satu meja untuk mendiskusikan pembelian saham mayoritas klub. Kini, Taechaubol dilaporkan siap untuk menguasai 65 persen saham Milan, jumlah yang lebih kecil dari perkiraan sebelumnya.

Rinciannya, Taechaubol akan menggelontorkan dana €195 juta terlebih dulu untuk memiliki 20 persen saham Milan sebelum sisanya dituntaskan selama 12 bulan ke depan.

Milan disebutkan memiliki harga €975 juta plus tambahan hutang €250 juta sehingga secara keseluruhan nilai total klub raksasa Serie A Italia ini sebesar €1,2 miliar.


Beberapa laporan juga menyebutkan, dua petinggi Milan, Adriano Galliani dan Barbara Berlusconi, tetap dipertahankan sebagai wakil presiden dan CEO klub. Namun, posisi Filippo Inzaghi disebutkan terancam.Pelatih Sevilla, Unai Emery, disebut-sebut menjadi kandidat potensial.

Seandainya Taechaubol jadi mengakusisi Milan, maka ia akan menjadi investor Asia kedua yang bertugas di Serie A setelah sebelumnya pengusaha Indonesia, Erick Thohir, membeli Internazionale pada Oktober 2013.

 

To Top