👍 Liga Champion

Siapakah yang Layak Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2016, Ranieri, Zidane atau Santos?

Peraih gelar juara Liga Inggris bersama tim gurem, menjuarai kompetisi terelit antar klub Eropa sebagai pelatih debutan, atau memberikan trofi mayor pertama bagi negara dengan trofi Euro 2016, mana prestasi yang layak diganjar untuk mendapatkan penghargaan pelatih terbaik FIFA tahun ini?

Manajer Leicester City Claudio Ranieri telah terpilih untuk masuk finalis dalam kategori pelatih terbaik FIFA bersama Zinedine Zidane dan Fernando Santos.

Ranieri memimpin The Foxes untuk pertama kalinya memperoleh misi mustahil dengan menyabet gelar Liga Premier musim lalu, dengan timnya finish dengan keunggulan 10 poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua.

Itu keberhasilan liga pertama dalam karir manajerial yang panjang untuk pelatih asal Italia berusia 65 tahun itu yang telah malang melintang menangani banyak tim, mulai dari Valencia, Chelsea dan Juventus.

Sementara Zidane membimbing Real Madrid meraih gelar Piala Eropa / Liga Champions ke-11. Mantan gelandang Prancis itu mengambil alih lub pada Januari dari Rafael Benitez yang dipecat dan mengubah nasib Los Blancos baik di dalam negeri maupun di Eropa.


Sementara Santos memberikan prestasi besar bagi Portugal yang menyabet mahkota internasional pertama mereka di Euro 2016, di mana di final mereka mengalahkan tuan rumah dan kandidat terkuat, Prancis.

Pengumuman pemenang pelatih terbaik dan penghargaan akan diserahkan di Zurich pada 9 Januari.

To Top