👍 Berita Bola

Siapakah Kandidat Terkuat Pelatih Baru Borussia Dortmund Menggantikan Lucien Favre?

Pelatih kenamaan Portugal, Jose Mourinho dikabarkan menjadi calon terdepan untuk menggantikan Lucien Favre di kursi pelatih raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Mourinho sudah menganggur sejak Desember tahun lalu, tepatnya ketika ia dipecat oleh raksasa Premier League, Manchester United menyusul hasil kurang apik yang diraih Setan Merah di paruh pertama musim 2018-19 kemarin.

Mourinho sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk klub-klub kaya raya Chinese Super League hingga mantan timnya, Real Madrid. Namun nyatanya hingga kini ia masih menganggur.

Mourinho beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk kembali menangani tim. Bahkan ia mempelajari bahasa Jerman. Ambisi Mourinho bisa jadi bakal terwujud dalam waktu dekat.


Dilansir Sport BILD, petinggi Dortmund kabarnya tak senang dengan prestasi klub mereka di bawah asuhan Favre. Di Bundesliga musim ini, Die Borussen masih menempati posisi keempat klasemen.

Kabarnya, petinggi Dortmund bakal mengambil tindakan tegas terhadap Favre jika Marco Reus cs meraih hasil negatif dalam beberapa laga ke depan.

Dortmund diyakini tengah menjalin kontak secara reguler dengan Mourinho. Eks pelatih Inter Milan itu dikenal memiliki hubungan dekat dengan petinggi Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Keduanya kerap berhubungan lewat sambungan telepon. Beberapa musim lalu Mourinho juga sempat menyaksikan laga Dortmund di Signal Iduna Park sebagai tamu khusus.

Meski demikian, Mourinho diklaim harus menerima penurunan gaji yang cukup signifikan jika menerima pekerjaan dari Dortmund.

To Top