👍 Sepakbola Inggris

Siapa Pemain Terbaik Liverpool Musim Ini?

indolivescore.com – Liverpool akhirnya mulai menjadikan konsistensi sebagai hobi, sebagaimana dituntut oleh manajer Jurgen Klopp, dengan empat kemenangan beruntun dan hanya satu kali kekalahan dalam 15 pertandingan.

Sebagian besar musim klub ini, walau begitu, didominasi oleh momen-momen penting, ketimbang penguasaan jangka panjang, dari pemimpin dan individu pemain, serta, hanya bersinar di beberapa saat.

The Reds yang minim risiko di bawah Brendan Rodgers telah melalui tranformasi menjadi penuh-ledakan di bawah asuhan Jurgen Klopp, baik secara individu maupun kolektif.

Liverpool telah mencetak 14 gol dalam empat laga terkini, menyingkirkan Manchester United dan Borussia Dortmund dari Liga Europa, lalu akan menghadapi Villarreal di semi-final.

James Milner mencatatkan 11 assist di semua kompetisi sejak 2016 – tiga kali lebih banyak dari pemain Liga Primer lainnya. Dejan Lovren berubah dari pemain ngantukan menjadi bek tengah Liverpool yang palilng konsisten dalam lima bulan terakhir.


Emre Can terus-menerus menunjukkan mengapa ia dianggap sebagai pemain “Rolls Royce” oleh Rodgers dan Ada Lallana menjadi penting dalam beberapa penampilan impresif Liverpool musim ini.

Nathaniel Clyne adalah pemain yang sangat konsistensi dan Joe Allen menjadi pengubah-keadaan dari bangku cadangan.

Goal menyarikan tiga pesepakbola yang menghadirkan keajaiban sejak hari pertama musim ini dan makin menjadi hebat sejak kehadiran Klopp. Tugas Anda adalah memilih salah satu sebagai pemain terbaik Liverpool musim ini.

Bintang mana yang akan Anda pilih? Tentukan pilihan Anda dalam polling di bawah!

PHILIPPE COUTINHO

3008392

Tidak ada pemain yang namanya dinyanyikan oleh suporter Liverpool lebih sering dari Philippe Coutinho musim ini, dan tak ada pemain lain yang berkontribusi dalam gol Liverpool sebanyak “Si Penyihir Cilik”.

Dengan 12 gol musim ini, gelandang Brasil itu telah mencatatkan prestasi terbaik dalam kariernya, melampaui delapan gol yang ia cetak di musim 2014/15.

Ia tidak hanya mencetak gol dengan sentuhan kecil. Coutinho justru menciptakan gol-gol lewat cara yang spektakuler: cungkilan, lengkungan, tembakan cantik dari luar kotak penalti…ia adalah pemain dalam laga besar, melakukan tugasnya melawan Borussia Dortmund, duo Manchester, Chelsea, Tottenham, dan dalam derby Merseyside.

Ketika Liverpool butuh inspirasi, mereka akan menatap Coutinho dan ia selalu menciptakan momen menakjubkan yang terpatri dalam ingatan. Luis Suarez dan Steven Gerrard menyebut playmaker Brasil itu sebagai aset terpenting Liverpool dan musim ini, ia kembali menunjukannya.

ROBERTO FIRMINO

2807332

Didatangkan di musim panas sebagai pemain termahal ketiga iverpool – dan yang tak terlalu diinginkan oleh manajer Rodgers – pemain 24 tahun ini tampil memukau bersama Klopp.

Walau jarang dimainkan di awal musim 2015/16, lalu mengalami cedera punggung, Firmino melibatkan diri dalam 10 gol dan delapan assist di musim debutnya di sepakbola Inggris.

Pemuda Brasil yang datang dari Hoffenheim ini tidak hanya menambah daya gedor, ia juga menjadi barisan pertama dalam pertahanan Liverpool. Tekel cerdasnya merupakan titik awal penciptaan peluang Liverpool di beberapa kesempatan.

DIVOCK ORIGI

origi-cropped_123yiteakzcc718hnqhriu0v47

Jika ada pemain yang mewakili penampilan Liverpool musim ini, ia adalah Divock Origi. Datang sebagai penyerang pilihan keempat musim ini, ia pelan-pelan berkembang dan pemain seharga £10 juta itu menjadi salah satu pilihan utama Klopp untuk memimpin lini depan.

Origi lebih sering dipilih ketimbang Daniel Sturridge di laga besar musim ini – seperti dua leg perempat-final Liga Europa melawan Dortmund.

Ia mencetak gol dalam dua laga tu, mencetak lima di bulan April, dan 10 secara keseluruhan. Origi baru saja menginjak usia 21 tahun dan melakoni debut yang impresif.

Setelah bicara dengan Klopp di akhir November, penyerang Belgia itu telah memperkuat ototnya, menajamkan pergerakan, dan sekarang menindas pertahanan lawan. Fans Liverpool telah menciptakan banner untuk menghormatinya, bertuliskan ‘Football Is Nothing Without Origi’, dan terus menyanyikan namanya di kandang maupun tandang beberapa bulan terakhir.

To Top