Update

Siapa Lawan Siapa di babak 16 besar Piala Eropa 2016

Siapa Lawan Siapa di babak 16besar

indolivescore.com – Fase penyisihan grup Piala Eropa 2016 hampir rampung. Kepastian siapa lawan siapa di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang bakal dimulai 25 Juni nanti masih menunggu 8 laga lagi.

Hingga pertandingan penyisihan grup yang berlangsung Selasa (21/6/2016), ada enam negara yang sudah pastikan lolos ke babak 16 besar. Lima negara di antaranya sudah merampungkan fase grup, sedangkan satu negara yaitu Spanyol masih melakoni laga terakhir dini hari nanti.

Setelah rampungnya fase grup, sangat menarik untuk ditunggu siapa lawan siapa di fase knock out 16 besar Piala Eropa 2016 nanti. Kepastiannya masih menunggu hingga laga pada 23 Juni nanti.

Swiss yang akan melakoni duel pertama babak 16 besar pada 25 Juni bakal melawanJerman, Polandia atau Irlandia Utara. Mereka bakal melawan penghuni dua klasemen grup C.

Sebelum laga nanti malam, Polandia masih mengisi posisi dua klasemen grup C meski sangat mungkin berubah setelah melawan Ukraina nanti. Sementara Wales bakal melawan peringkat ketiga terbaik dari A, C dan D.


Wales memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 setelah memuncaki klasemen grup B berkat dua kemenangan sehingga merebut 6 poin.

“Saya harus menyampaikan betapa saya sangat bangga terhadap pemain saya. Mereka berani menguasai bola, menciptakan banyak peluang setelah mengalami kekalahan dari Inggris,” kata Pelatih Wales, Chris Coleman usai pertandingan seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sama seperti Wales, Prancis yang memimpin klasemen grup A juga menunggu lawan dari peringkat tiga terbaik di grup C, D, dan E. Melihat klasemen sebelum duel nanti malam, Prancis berpotensi melawan Republik Ceko, Irlandia Utara dan Swedia.

Sementara itu, Italia yang memimpin grup E bakal menghadapi peringkat dua grup D. Italia dengan demikian bisa menghadapi Kroasia atau Republik Ceko. Atau bisa menghadapi Spanyol jika ternyata La Furia Roja kalah dari Kroasia pada laga malam nanti.

Berikut skema 16 besar Piala Eropa:

skema piala eropa 2016

keterangan:
25 Juni

Swiss Vs C2
Wales vs A3/C3/D3

26 Juni

D1 vs B3/E3/F3
Prancis vs C3/D3/E3
C1 vs A3/B3/F3

27 Juni

F1 vs E2
Italia vs D2

28 Juni

Inggris vs F2

To Top