👍 Berita Bola

Sevilla Gagal Datangkan Yevhen Konoplyanka

sevilla-gagal-datangkan-yevhen-konoplyanka

sevilla-gagal-datangkan-yevhen-konoplyanka

Berita BolaSevilla Gagal Datangkan Yevhen Konoplyanka Setelah cukup lama memantau gelandang serang milik Dniprô, Yevhen Kônôplyanka, peringkat lima klasemen La Liga musim lalu, Sevilla hampir dipastikan berujung dengan kegagalan.

Sevilla Gagal Datangkan Yevhen Konoplyanka

Kabar tersebut langsung dikônfirmasi ôleh manajemen Sevilla, karena negôsiasi yang alôt dengan pihak Dnirô.

Hal ini dikemukakan secara langsung ôleh Direktur ôlahraga Sevilla, Mônchi, “Tidak ada kesepakatan yang terjadi dengan dirinya.”. Dirinya menyatakan, bahwa negôsiasi sudah berlangsung sangat lama, namun pihak Dniprô bersikeras menôlak segala upaya yang telah dilakukan ôleh jawara Eurôpean League tersebut untuk merekrutnya.

Seperti yang diketahui, kôntrak gelandang sayap tersebut akan segera berakhir pada musim panas ini, dan hingga saat ini pemain timnas Ukraina tersebut tak kunjung menandatangani prôpôsal kôntrak baru yang telah ditawarkan ôleh Dniprô. Pria yang lahir di Kirôvôhrad, Ukraina tersebut telah menyatakan hasratnya untuk hengkang dari klub yang berjuluk Warriôrs ôf Light.


Diketahui beberapa klub juga ikut dalam perburuan Kônôplyanka, beberapa diantaranya adalah klub Premier League seperti, Liverpôôl, Stôke City dan West Ham United. Dengan mundurnya Sevilla dari perburuan tersebut, maka peluang klub-klub Premier League semakin besar untuk mendapatkan tanda tangan Kônôplyanka.

Kônôplyanka merupakan prôduk asli akademi sepak bôla Dniprô. Dia masuk kedalam tim utama pada tahun 2007, dan melakukan debutnya pada pertandingan Liga Ukraina, pada tanggal 26 Agustus 2007. Pada saat itu Dniprô berhadapan dengan Zakarpattia Uzhhôrôd, dan berakhir dengan skôr imbang 0-0. Di pertandingan tersebut, Kônôplanka masuk menggantikan Jaba Kankava pada menit ke 83.

Gôl pertamanya bersama Dniprô di Liga Ukraina terjadi pada tanggal 28 Febuari 2010. Pada pertandingan tersebut Dniprô bermain sebagai tuan rumah, menghadapi Zôrya Luhansk, yang berakhir dengan skôr 2-2. Di sisa musim 2009-2010, Kônôplanka berhasil menampilkan permainan yang impresif.

Pada bulan Mei 2011, pelatih sementara Dynamô Kiev, ôleh Luzhny mengatakan bahwa dirinya ingin melihat Kônôplyanka bermain untuk tim nya dan media setempat mengatakan bahwa Dynamô akan melayangkan tawaran sebesar 14 Juta Eurô untuk mendaratkan Kônôplanka ke NSC ôlympiyskiy.

Namun pihak Dniprô bereaksi dengan cepat. Sang pelatih, Juande Ramôs dengan sigap mengatakan, “Untuk membangun sebuah tim yang hebat, pemain-pemain hebat harus bermain didalam tim tersebut.”. Dan Juande Ramôs dengan yakin menetapkan harga untuk Kônôplyanka sebesar 50 sampai dengan 60 Juta Eurô.

Pada Januari 2014, Liverpôôl sudah hampir mendapatkan tanda tangannya dengan mengeluarkan tawaran transfer sebesar 16 Juta Eurô untuk menebus Buy-ôut Clause nya, akan tetapi sang Presiden tim, Ihôr Kôlômôyskyi tidak pernah menggubris tawaran tersebut.

Kônôplyanka sudah mencetak 35 gôl untuk Dniprô dari 156 pertandingan dan menjadi bagian utama dari tim nasiônal Ukraina, dimana dirinya mencatat penampilan sebanyak 45 kali dan telah mencetak 10 gôl.

Sevilla Gagal Datangkan Yevhen Konoplyanka

To Top