👍 Sepakbola Spanyol

Sevilla dan Barca Yang Pilih Venue Final Copa del Rey

indolivescore.com –  Permasalahan menyangkut pemilihan venue final Copa del Rey akhirnya selesai. Partai puncak Piala Raja Spanyol itu akhirnya diputuskan akan digelar di Vicente Calderon, markas Atletico Madrid.

Sebelumnya, dua finalis musim ini – Barcelona dan Sevilla – ingin final digelar di Santiago Bernabeu milik Real Madrid. Tapi apa daya, si empunya stadion kabarnya tidak memberikan izin karena tak mau melihat Barcelona mengangkat trofi di stadion mereka.

Madrid lalu menyewakan stadion untuk konser Bruce Springsteen pada hari yang sama digelarnya final Copa. Presiden La Liga, Javier Tebas, mengatakan bahwa saat ini yang penting adalah persiapan partai final itu bisa digelar dengan maksimal.

“Keputusan bermain di Vicente Calderon itu diambil oleh Barcelona dan Sevilla. Ada konser di Santiago Bernabeu pada hari yang sama. Saya hanya menginginkan persiapan yang maksimal. Yang penting venue final sudah ditentukan dulu,” terang Tebas kepada AS.

Pertandingan final Copa del Rey musim ini akan dilangsungkan pada 22 Mei mendatang. Meski mengaku sebagai fans Madrid, Tebas sendiri dari awal mendukung upaya Barca dan Sevilla untuk memakai Bernabeu.


To Top