👍 Berita Bola

Setuju Dengan Pernyataan Messi , Vidal Juga Kritik Copa America

Arturo Vidal

SCOREINDONESIA – Arturo Vidal mendukung Lionel Messi tentang kritik untuk Copa America 2019. Gelandang tim nasional Chile tersebut juga merasa tidak puas dengan penyelenggaraan Copa America.

Lionel Messi mendapat kartu merah dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America saat melawan Chile , Minggu ( 7/7/2019 ) dini hari WIB. Lionel Messi diusir oleh wasit setelah terlibat pertengkaran dengan pemain Chile , Gary Medel.

Setelah pertandingan , Messi yang sangat kecewa dengan keputusan wasit menolak untuk menerima medali perunggu. Dia juga melontarkan kritik tajam dengan menyebut Copa America 2019 penuh korupsi.

Setelah pertandingan semifinal melawan Brazil , Messi juga mengkritik kinerja wasit. Menurutnya , wasit membuat keputusan yang berat sebelah dan menguntungkan Brazil.

Arturo Vidal sepakat dengan pernyataan yang dilontarkan Messi tentang wasit yang menguntungkan Brazil. Dia juga menyoroti kinerja offisial pertandingan dan penggunaan VAR.


“Saya percaya Argentina diperlakukan secara tidak adil saat melawan Brazil. Itu tidak adil , hal yang sama terjadi kepada kami ketika mereka menempatkan kami di hotel yang dua jam jaraknya dari stadion saat melawan Kolombia” ungkap Vidal , seperti dilansir dari Sport.

“Wasit ingin menjadi lebih penting daripada pertandingan itu sendiri. Bagaimana bisa anda memberi kartu merah untuk dua kapten yang saling mendorong” sambungnya tentang kartu merah untuk Messi dan Medel.

“Itu cuma terbawa suasana , tidak ada yang bermain tangan. Hal tersebut tidak serius , dua orang yang beradu dada tidak bisa dikartu merah”

“Argentina jelas diperlakukan secara tidak adil ketika melawan Brazil , VAR dikelola dengan cara lain di Eropa. Di Amerika Selatan , mereka masih harus belajar untuk menggunakannya dengan lebih baik” sambungnya.

To Top