Sergio Van Dijk Pakai Jersey Nomor 33 Di Persib

👍 Liga Indonesia

Sergio Van Dijk Pakai Jersey Nomor 33 Di Persib

indolivescore.com – Kekuatan barisan penyerang Persib Bandung kini bertambah. Juara ISL 2014 itu berhasil memboyong kembali striker naturalisasi asal Belanda, Sergio van Dijk, pekan ini.

Van Dijk akan langsung dimainkan dalam turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) yang kini sudah memasuki pekan ketiga. Si pemain tiba di Indonesia Selasa (17/5) kemarin. Sebelumnya dia bermain di Liga Thailand bersama Suphanburi.

Dilansir situs resmi Persib, pemain 33 tahun ini mengaku senang bisa kembali memperkuat Persib Dia sudah tak sabar ingin bermain di depan bobotoh. “Saya senang bisa kembali bermain untuk Persib dan bobotoh tentunya, mereka suporter luar biasa,” kata Van Dijk.

Pemain yang pernah didatangkan Persib dari Australia pada musim 2013 ini, akan memakai nomor punggung 33 di Maung Bandung. Meski pernah bermain di Indonesia, Van Dijk mengaku masih butuh waktu beradaptasi.

“Ini seperti musim 2013, banyak pemain baru dan perlu adaptasi. Saya ingin meminta dukungan bukan untuk saya tapi untuk tim ini, karena kita bisa juara kalau bersama-sama dengan bobotoh,” ujar dia.

Dengan bergabungnya  Sergio Van Dijk, maka Persib Bandung kini memiliki tujuh pemain depan. Hal itu tentu bagus bagi pelatih Dejan Antonic. Dia punya banyak pilihan di lini depan. Sang pelatih juga akan mudah melakukan rotasi.

Selain Van Dijk, Persib sebelumnya sudah memiliki Juan Carlos Belencoso, Samsul Arif, Rudiyana, Yandi Sofyan Munawar, Tantan, dan Zulham Zamrun. Namun ada sisi negatifnya dari kelimpahan penyerang itu. Karena dipastikan ada pemain yang nantinya sulit mendapatkan posisi karena kalah bersaing.

Atas pertimbangan itulah, Dejan kembali mengutarakan idenya soal meminjamkan pemain kepada tim lain. Menurut pria asal Serbia tersebut, wacana peminjaman akan lebih baik dibandingkan menyimpan pemain tanpa banyak memberinya kesempatan bermain karena berbagai pertimbangan.

“Tak akan ada pencoretan setelah ini (kedatangan Sergio Van Dijk). Tapi menurut saya lebih bagus kalau beberapa pemain kita kasih (pinjam) ke klub lain. Menurut saya banyak tim yang mau menerima, mungkin tim yang dekat sama kita,” ungkap Dejan.

To Top